Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jembatan Glendeng Dibuka, Warga Pelaku usaha Sambut Suka Cita

IMG 20220711 110550

Bojonegoro.com –  Jembatan Glendeng – Simo, penghubung antar Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai dibuka untuk kendaraan kecil atau khusus roda 2, nampak warga pengendara motor yang sedang melintas di jembatan Glendeng, Senin, 11/07/2022.

Kabar akan dibukanya kembali jembatan Glendeng sudah diterima warga melalui selebaran melalui pesan berantai beberapa waktu yang lalu, dan disambut dengan suka cita warga yang membuka usaha warung di desanya.

Dibukanya kembali jembatan penghubung Bojonegoro Tuban ini disambut baik oleh pelaku usaha di 2 wilayah Desa Simo, Kecamatan Soko Tuban dan Desa Kalirejo (Glendeng) Kec/kan Bojonegoro dan sekitarnya. Karena dengan dibukanya akses jembatan warga ke 2 kabupaten bisa melintas lagi dan artinya usaha mereka juga bisa menggeliat lagi.

Dariyani (45) warga Desa Mulyoagung yang berjualan serabi dijalan Lettu Zuwolo, menyampakan rasa gembiranya “Alhamdulillah sudah dibuka kembali, warung saya bisa ramai lagi” ungkapnya.

Senada dengan Dariyani, Heni warga Kalirejo yang berprofesi sebagai penjual kopi ini juga menyambut baik dibukanya kembali jembatan Glendeng, usaha kami bisa ramai lagi, jelasnya.

Sekira jam 07.00 wib nampak petugas Dinas PU Kabupaten Tuban, dibantu warga setempat membongkar portal yang selama ini dijadikan penghadang agar kendaraan tidak dapat melintas.

Penutupan jembatan Glendeng – Simo ini dikarenakan terjadi kerusakan di sisi barat wilayah Desa Simo, kondisi jembatan mengalami penurunan atau ambles.

Sebenarnya pada tahun 2021 lalu telah dilaksanakan perbaikan oleh Dinas PU Kabupaten Tuban, namun karena kondisinya kembali mengalami kerusakan, jembatan Glendeng kembali ditutup untuk pengendara.

Warga yang membuka usaha di sekitar lokalisi jembatan semua menyambut dengan penuh harapan karena usahanya akan kembali dipenuhi pelanggan seperti sebelum jembatan ditutup.

Baca Juga :  Keluarga Sambut Haru Pemulangan Jamaah Haji Kloter Tiga Bojonegoro

Semoga akan meningkatkan perekonomian warga Bojonegoro dan Tuban, saat ini kendaraan roda dua kembali bisa melintas tanpa  harus lewat mutar-mutar,” ujar Supriyadi warga yang kedapatan melintas jembatan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya setelah semua regulasi terpenuhi, maka jembatan Glendeng menjadi aset milik Pemkab Bojonegoro dan akan segera dilakukan perbaikan permanen.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X