Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jembatan Kare Diresmikam Gubernur Jatim Bersama Bupati Bojonegoro dan Tuban

IMG 20220112 WA0045

Bojonegoro.com – Jembatan terusan Bojonegoro – Tuban atau yang dikenal Jembatan Kanor – Rengel (KARE) diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah dan Bupati Tuban, Aditya Halindra. Selasa, 12/01/2022.

Jembatan kebanggaan warga Kanor dan Rengel ini memiliki panjang 210 meter dan lebar 7 meter, Serta dilengkapi dengan trotoar sepanjang 1 meter di setiap sisinya.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah, menyampaikan Jembatan terusan Bojonegoro – Tuban ini sebelumnya sudah kami planning sejak tahun 2019. Namun baru kami rencanakan terkait lahan hingga persoalan sosial lainnya di tahun 2020.

“Sehingga akhir tahun 2020 hingga penghujung 2021, pembangunan Jembatan terus Bojonegoro – Tuban ini selesai. Karena memang beberapa pengaruh, termasuk faktor cuaca yang kurang mendukung. Sehingga pekerja kami bekerja dalam 3 shift,” tegas Bupati Bojonegoro.

Anggaran pembangunan ini berasal dari APBD Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Tuban turut memberikan hibah. Progres selanjutnya akan ada perkembangan untuk wisata maupun kuliner di sekitar Jembatan,” ungkap Anna Muawanah.

Saat ini akses jalan untuk menyebarang lebih mudah, tentu biaya yang di keluarkan oleh warga otomatis berkurang. harapannya kedepan warga Bojonegoro semakin produktif, meningkat Taraf ekonominya, Sejahtera san menjadi lebih mudah dalam melakukan aktifitasnya. ” Ucap Bupati dalami sambutanya.

Sementara itu Gubernur jatim Khofifah Indar parawansa dalam sambutanya menyampaikan “ Doa seluruh masyarakat Tuban – Bojonegoro kini jembatan kare penghubung 2 kabupaten telah terwujud,  kedepanya diharapkan ada peningkatan ekonomi untuk warga ke dua kabupaten.

IMG 20220112 WA0072

Gunting pita oleh Gubernur dan bupati dalam peresmian jembatan kare

“ Setelahnya warga bisa memanfaatkanya akses jalan dan potensinya agar bisa lebih kreatif guna mamacu pertumbuhan ekonomi,  memperlancar konektivitas sosial, ekonomi serta aktivitas yang mampu menunjang peningkatan dibidang usaha dan ekonomi ” papar Khofifah

Baca Juga :  Safari Ramadhan Meduri, Bupati Anna Ajak Pandai Bersyukur Atas Nikmat Tuhan YME

 

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol bersama-sama oleh Gubernur Jatim, Bupati Bojonegoro  dan Bupati Tuban,di lanjut dengan Pemotongan Pita, acara berjalam dengan lancar dan sukses.

 

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) menyelenggarakan Hari Ulang tahunnya yang ke-2, kegiatan dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Islam...

X