Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jumat Agung, Kapolres Bojonegoro Cek Pengamanan Gereja Guna Peningkatan Kewaspadaan

IMG 20230407 WA0022

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar pengecekan pengamanan perayaan Trihari Suci Paskah di gereja-gereja wilayah hukum Polres Bojonegoro, Jum’at(7/4/2023) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Wakapolres Bojonegoro, Kompol David manurung, Kabag Ops, Kompol Budi Santoso, Kapolsek Kota, Kompol Mukhodam dan perwakilan personel dari Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP Bojonegoro.

Pantuan dari awak media ini, Kapolres Bojonegoro tiba di gereja Santo Paulus, jalan Palingma Sudirman disambut pengurus gereja Santo Paulus langsung masuk ke gereja yang dipakai untuk tempat beribadah.

“Hari ini kita lakukan pengecekan pengamanan gereja yang melaksanakan misa Jum’at Agung. Alhamdulillah, kegiatan misa Jum’at Agung berjalan lancar, aman dan damai. Namun kewaspadaan tetap ditingkatkan,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto dilokasi.

AKBP Rogib Triyanto menyampaikan pihak Kepolisian tidak sendiri dalam melakukan pengamanan. Polisi bersama TNI, Satpol PP, dan pihak internal setiap gereja akan bersinergi menjaga keamanan perayaan Paskah ini.

“Pengamanan ini melibatkan gabungan TNI-Polri dan instansi terkait baik gereja di Kota maupun gereja yang ada diwilayah hukum Polsek jajaran supaya pelaksanaan tiga hari dalam rangkaian Trihari Suci Paskah yang diawali Kamis Putih, Jumat Agung dan diakhiri Sabtu Suci/Sunyi, berjalan lancar, aman dan damai,” katanya.

“Mari kita jaga kesejukan, kedamaian yang sudah berjalan baik di Kabupaten Bojonegoro dengan penuh kasih, saling mengasihi dan saling menghormati. Saya kira itu penting, kalau kita saling mengasihi, kita saling menghormati akan damai,” imbuh AKBP Rogib Triyanto.

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro bersama rombongan melanjutkan pengecekan pengamanan gereja-gereja yang ada di wilayah Kota Bojonegoro. (*/ResBjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X