Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuliner

Jumat Pagi, Bugar Bersama Pj Bupati Adriyanto dan Sarapan Pagi di Wedangan Purboroso

IMG 20240119 WA0015

Bojonegoro.com –  Segenap Kepala OPD, Camat, dan Karyawan Pemkab Bojonegoro ikuti senam pagi untuk membugarkan tubuh dan melepaskan penat, Jum’at pagi (19/01/2024), Meski disertai gerimis kecil peserta tetap semangat menambah energi positif  setelah mengerjakan aktifitas kerja.

Tidak ketinggalan pula, Pj Bupati Adriyanto beserta istri pun selalu menemani olah gerak mereka secara bersama-sama diiringi irama lagu penyemangat jiwa raga di halaman Pendopo Malowopati.

Usai senam bersama, telah tersedia sarapan pagi menjadi pelengkap ketahanan tubuh agar tetap prima. Kali ini Pj Bupati bersama istri dan rombongan mencoba kulineran mengunjungi sebuah rumah makan bernuansa etnik jawa di sebuah desa, yakni Desa Tapelan Kec. Kapas. Lokasinya pun cukup strategis dan nyaman, tak jauh dari pusat kota, namanya Wedangan Purboroso, di google maps sudah terdaftar.

Bila memilih rute lewat Desa Kalianyar Kec. Kapas, dalam perjalanan kita disuguhkan panorama hamparan sawah luas membentang serta kebun salak yang menjadi icon khasnya Desa Wedi. Setibanya di depan pintu gerbang Wedangan Purboroso, nampak sebuah bangunan rumah joglo yang menjadi ruang santai menikmati hidangan. “Serasa terbawa ke nuansa tempoe doeloe” ungkap salah satu pengunjung.

Senyum lentik pramusaji ayu pun ramah menyajikan menu sajian istimewa khas Wedangan Purboroso, ada nasi dan jagung bakul, sayur menir, sayur asam, sayur lodeh, sambelan, ikan teri, ikan asin, ikan wader, tempe, tahu, pelas jagung, dan aneka hidangan lainnya.

Pj Adriyanto bersama sang istri pun lalu mengambil beberapa hidangan yang sudah tersedia di meja prasmanan, lalu menikmati hidangan bersama Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD yang lain. “Alhamdulillah pagi ini usai olah raga kita mampir ke wedangan purboroso Desa Tapelan, Kapas”, sambut Istri Pj Bupati Dian Adiyanti Adriyanto.

Dian menuturkan, disini tempatnya recomended banget, suasananya sejuk, nyaman, dan makanannya makanan desa asli enak cemilannya banyak. “Saya tadi mencoba ikan pindang dan ikan wadernya enak banget, pokoknya semuanya enak, swafoto juga enak” namun ada yang paling khas di purboroso ini, yaitu minuman beras kencur dan wajib dicoba, ulas Dian.

IMG 20240119 WA0012

Pj Bupati menikmati Menu yang tersedia di Wedangan Purboroso

Gofar selaku pemilik dan pengelola “Wedangan Purboroso” merasa senang sekali dikunjungi Bapak Pj Bupati Bojonegoro bersama istri dan seluruh rombongan. “Memang wedangan purboroso ini sengaja kami buat konsep khas pedesaan masa lampau, dimana seluruh bangunan, ornamen, maupun propertinya khas tempoe doeloe, terang Gofar.

Ia menceritakan, alhamdulillah sejak buka tahun 2019, pengunjung disini selalu ramai dan kebanyakan dari kalangan usia 40 tahunan ke atas. Menu nya pun khas pedesaan, ditambah alunan musik jadul agar pengunjung terbawa ke masa nostalgia, jelas Gofar.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya(Sat Resnarkoba) Polres Bojonegoro memberikan penyuluhan dan edukasi bahaya dan penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar di Madrasah Tsanawiyah...

X