Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Juru Sita Pengadilan Niaga Inventarisir Aset GDK Bojonegoro

IMG 20210903 WA0101

Bojonegoro.com – Tim Juru Sita Pengadilan Niaga Surabaya hari ini mendatangi gedung Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro, Jawa Timur. Kedatangan mereka guna menginventarisir aset perusahaan milik Pemkab Bojonegoro tersebut, Jum’at 03/09/2021.

“Kedatangan kami hanya menginventarisir barang di GDK,” ungkap Juru Sita Pengadilan Niaga Surabaya, Joko Subagio.

Disinggung perihal pelaksanaan eksekusi gedung GDK, Joko mengaku tidak tahu. Kedatangannya bersama dua rekannya hanya bertugas mendata barang-barang GDK. Terkait pelaksanaan eksekusi pihaknya menyarankan agar bertanya kepada bagian humas Pengadilan Niaga Surabaya.

“Terkait eksekusi bukan wewenang kami untuk memberikan pernyataan, silakan ditanyakan ke bagian humas saja,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu penggugat Dewi Ningsih menyampaikan bahwa permohonan gugatan dari pihaknya kepada GDK telah mendapat putusan yang berkekuatan hukum atau inkracht dari Pengadilan Niaga Surabaya.

“Iya, putusannya sudah inkracht. Juru sita tadi menginventarisir barang GDK. Untuk selanjutnya dieksekusi, dijadikan proses sita,” tegasnya.

Meski begitu, penggugat yang pernah bekerja di bagian reception GDK selama 3 tahun ini mengaku haknya belum dibayar, dan belum mengetahui kapan kepastian pembayarannya.

“Putusan pengadilan, yang untuk saya nilainya total semua sekira Rp 80 juta. Harapan saya, pihak GDK segera memenuhi putusan pengadilan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Faisol Ahmadi berkilah bahwa pihaknya tidak tahu menahu terkait persoalan GDK. Lantaran tidak pernah ada ajakan koordinasi.

“Bagian Hukum tidak tahu apa-apa soal GDK. Karena tidak pernah diajak koordinasi,” tukasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X