Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Kabupaten Bojonegoro Miliki 2.700 Sekolah Ramah Anak

IMG 20210724 WA0037

Bojonegoro.com – Beberapa tahun terakhir ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berkomitmen mempertahankan kabupaten sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Upaya tersebut termasuk menyediakan sekolah ramah anak (SRA).

Kabupaten Bojonegoro pun telah meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam 4 tahun berturut-turut, dan Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk mempertahankan predikat tersebut.

Bukan hanya miliki predikat Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Bojonegoro bahkan memiliki Tempat Penitipan Anak (TPA) dan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas TPA secara Gratis. Setiap hari Senin – Jum’at pukul 07.00-15.00.

Selain itu, dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, nomor 188/471/KEP/412.201/2021 menetapkan Sekolah menuju Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 sejumlah 2.700 sekolah.

Total lembaga yang dimaksud terdiri dari 1.189 lembaga kelompok bermain, 681 lembaga taman kanak-kanak, 723 lembaga sekolah dasar, dan 107 lembaga sekolah menengah pertama.

Sementara menurut penjelasan Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak (SRA) Wilayah Jawa Timur, Bhekti Prastyani semua sekolah tersebut telah mendapatkan sosialisasi tentang sekolah ramah anak.

“Alhamdulillah, ada sekitar 4.000 guru yang sudah kami latih Konvensi Hak Anak dan bersertifikat,” jelasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X