Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kabupaten Bojonegoro Raih Juara Umum Porseni MA Se-Jatim 2023

IMG 20231124 WA0003

Bojonegoro.com – Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti 38 kontingen dari Kab/Kota selama 4 hari tanggal 20-23 November 2023 di Kab. Bojonegoro telah membuahkan hasil prestasi luar biasa untuk Kab. Bojonegoro.

Dari 16 Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, Bojonegoro menjadi juara umum dengan perolehan 6 medali emas dan 1 medali perak. Sementara di urutan kedua dari Kab. Gresik dengan perolehan 4 medali emas dan 1 medali perak, dan di urutan ketiga Kab. Jombang dengan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Hal ini tentu menjadi semangat Kabupaten Bojonegoro untuk terus mencetak bibit-bibit atlit maupun SDM di bidang yang lain.

Puncak acara penutupan Porseni Madrasah Aliyah Se-Prov Jatim dilaksanakan pada Kamis, 23/11/2023 bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro. Turut hadir Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, Kabid Kenma Kemenag Prov. Jatim KH. Sugiyo, dan Kepala Kemenag Kab. Bojonegoro KH. Abdul Wakhid. Dalam acara tersebut Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berkesempatan memberikan secara langsung Thropy kepada Kepala Kemenag Kab. Bojonegoro.

Sebagai tuan rumah, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi dan turut mensukseskan Porseni MA Se-Jatim Tahun 2023. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di tahun depan, ” kami siap kembali menjadi tuan rumah”.

Adriyanto menegaskan, bukan karena Kab. Bojonegoro menjadi juara umum, melainkan kesempatan kegiatan seperti ini menjadi pintu silaturahmi dan ruang berekspresi bagi siswa-siswi tingkat MA di Kab. Bojonegoro lewat olah raga den seni, itu yang penting untuk membangun karakter anak-anak kita. “Kalau di tahun ini tingkat MA, mungkin nanti di tahun depan tingkat MI, atau Pesantren Se-Jatim monggo silahkan” Kab. Bojonegoro akan selalu membuka pintu, harapnya.

Baca Juga :  I Putu Gede Berjanji Bayar Hutang untuk Membawa Persibo Promosi ke Liga 2

Sementara itu Kabid Kenma Kemenag Prov. Jatim KH. Sugiyo mengatakan, alhamdulillah pelaksanaan Porseni MA Prov. Jatim Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kab. Bojonegoro berjalan dengan baik dan dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa waktu pembukaan kemarin.

Ia sampaikan bahwasannya pelaksanaan Porseni MA Prov. Jatim Tahun 2023 cukup terbuka, ketika pertandingan selesai langsung bisa diketahui siapa yang menjadi juara serta terpantau melalui Website Panitia yang bisa diakses progresnya di dalam setiap pertandingan.

Kami ucapkan rasa syukur terima kasih kepada Kab. Bojonegoro atas segala supportnya dalam penyelenggaraan Porseni Tingkat MA Se-Jatim Tahun 2023″, terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) membawa berkah bagi para pelaku usaha kreatif di Bojonegoro. Pada hari kedua pameran,...

X