Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Kampanye Literasi, Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD/MI

IMG20231204121931

Bojonegoro.com –  Guna lebih mendorong minat baca dan bercerita anak-anak dan sebagai bentuk kampanye literasi untuk ikut mendorong masyarakat yang berpengetahuan, inovatif dan kreatif.  Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan lomba bertutur tingkat SD/MI se kabupaten Bojonegoro, acara di gelar di Pendopo Malowopati. Senin (4/12/23). Kegiatan ini sebagai kampanye literasi untuk ikut mendorong masyarakat yang berpengetahuan, inovatif dan kreatif.

Setelah melalui seleksi video yang dikirimkan oleh peserta, 10 peserta terbaik dinyatakan lolos untuk tampil di final, mereka merupakan siswa/siswi dari SD/MI yang video bertuturnya dinyatakan terpilih dan lolos oleh dewan Juri.

10 peserta tampil di final dan memberikan penampilan bertutur terbaik mereka, siswa siswi ini adalah bagian dari kampanye gemar membaca di kalangan anak-anak.

Hadir dalam kegiatan PJ bupati Bojonegoro Adriyanto, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Asisten Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Erik Firdaus, Asisten Daerah dan Kepala BPR Bojonegoro, dimana masing-masing menyerahkan piala dan piagam kepada para juara betutur tingkat SD/MI.

Aisyabella Husna, Salah peserta dari SDN Sumberarum 1 Dander menuturkkan rasa gembiranya dapat mengikuti lomba bertutur dan bisa masuk final. Meski mengaku sedikit deg-degan, namun Aisyabella  berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik,” tuturnya sesaat sebelum lomba dimulai.

Aisya juga berharap dirinya bisa menjadi juara dan membawa piala kebanggaan untuk orang tua dan instansi tempat dia bersekolah.

3 juri didaulat untuk menilai dan menetapkan juara betutur anak anak ini 3 juri  yang sudah sangat berkompeten ini adalah  Kak Agung Budiono dari Komunitas Kampoeng Dongeng, Kak Arif Rahman dan juga Kak Rubiar selaku pencerita dan penulis buku.

Adapun nama peserta dinyatakan lolos ke babak final lomba bertutur adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Roadshow Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pemkab Bojonegoro Ingatkan Peran Penting Keluarga dan Sekolah  

1. Ainayya Nalani Kayana dari SDN Dander 1

2. Hanifa Naila Zumarnis dari MINU Walisongo

3. Aisyabella Husna Puspita dari SDN Sumberarum 1 Dander

4. Galang Sultan Ararya dari SDN Ledokwetan 1 Bojonegoro

5. Aprilia Nafiza Izzaty SDN Gayam II

6. Fatimatuz Zahra dari SDN Plesungan Kapas

7. Via Avisia Fenita dari MI Mafatihul Huda Kedaton Kecamatan Kapas

8. Jill Ibbana Alberlinty Suseno dari MI Fatttahul Huda Pungpungan Kalitidu

9. Najwa Aqila Septia dari MI AL Rosyid Dander

10. Attalya Salsabila Aiska Putri dari SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X