Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kapolres AKBP Mario Prahatinto Silaturahmi ke Ketua MUI Bojonegoro

IMG 20231226 WA0037

Bojonegoro.com  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si beserta Wakapolres dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro sekaligus pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur di komplek Ponpes Al – Rosyid, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa(26/12/2023).

Kedatangan Kapolres Bojonegoro disambut langsung oleh K.H. Alamul Huda Masyhur beserta pengurus Ponpes Al – Rosyid.

Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa kedatangannya merupakan silaturahmi perdana yang ia istilahkan ‘Kulonuwun’ kepada para tokoh agama di Bojonegoro.

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan terkait kebhinekaan dan berbagai hal terkait langkah dan upaya mewujudkan kemaslahatan masyarakat melalui sinergi dengan para tokoh agama Islam sehingga terciptanya Kamtibmas aman dan kondusif.

Di sela-sela pertemuan, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih, memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polres Bojonegoro baik dalam pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Terima kasih pak kyai sudah diterima dan Polres Bojonegoro beserta jajaran mohon dukungan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro sekaligus pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur menyampaikan selamat datang pak Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto.

Pihaknya siap berkolaborasi dengan Polres Bojonegoro dalam mewujudkan kemaslahatan. Menurutnya, menjadi keharusan untuk seluruh elemen terkait menyatukan frekuensi untuk mewujudkan keberhasilan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Kami siap membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” KH. Alamul Huda Masyhur atau Gus Huda panggilan akrabnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya(Sat Resnarkoba) Polres Bojonegoro memberikan penyuluhan dan edukasi bahaya dan penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar di Madrasah Tsanawiyah...

X