Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Kapolres Bojonegoro Bari Imbauan Para Siswa Jelang Kelulusan Sekolah

IMG 20240505 WA0016

Bojonegoro.com  – Jelang pengumuman kelulusan jenjang SMA/SMK dan Madrasah Aliyah akan dilakukan pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024. Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menyampaikan pihaknya menghimbau para pelajar agar tidak larut dalam euforia kelulusan nanti.

Pihaknya mengharapkan para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, terlebih akan menimbulkan rawan kecelakaan. Tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

“Saya sudah menginstruksikan kepada para Kapolsek jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan para kepala sekolah atau pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar untuk merayakan kelulusan dengan cara yang baik tanpa mengganggu ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres dikonfirmasi awak media ini via ponselnya, Minggu (5/5/2024).

Selain itu, AKBP Mario telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan mengawasi warung, kafe atau tempat-tempat nongkrong anak-anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari kumpul – kumpul di tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Saya perintahkan jajaran untuk mengawasi dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan nanti,” jelasnya.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada orang tua agar tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan nanti. Sedangkan untuk pelajar kelas XII silahkan merayakan kelulusan di rumah saja bersama keluarga karena hasil kelulusan akan diumumkan melalui website resmi sekolah masing-masing.

“Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkas orang nomor satu dijajaran Polres Bojonegoro ini. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X