Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kapolres Bojonegoro Gelar Jum’at Curhat Bersama Warga Padangan

IMG 20230127 WA0026

Bojonegoro.com  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar program Jumat Curhat. Kali ini, Jum’at Curhat bersama masyarakat Kecamatan Padangan yang bertempat di Balai Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(27/1/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat juga dihadiri Kasat Binmas, Kapolsek, Camat, Danramil Padangan, instansi pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) dan tamu undangan lainnya.

Jumat curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan Jum’at Curhat ini merupakan salah satu wadah untuk menampung berbagai informasi apapun yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban yang membutuhkan tindak lanjut oleh pihak Kepolisian sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Lanjutnya, Jum’at Curhat membutuhkan komunikasi dua arah sehingga menemukan jalan keluar terkait permasalahan, sehingga terciptanya Keamanan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas) yang kondusif.

“Terima kasih atas dukungannya dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman, kondusif di wilayah Bojonegoro,” kata Kapolres kepada peserta jum’at Curhat.

Pihaknya menyampaikan terkait aturan berlalu lintas di jalan raya untuk mengingatkan kepada keluarga, tetangga dan teman dekat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, hormati pengguna jalan yang lain dan tidak arogan di jalan raya demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang aman dan tertib sehingga meminimalisir angka kecelakaan.

Diakhir kegiatan, AKBP Rogib Triyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari informasi atau berita bohong dalam informasi ihwal penyebaran bukan malah mempercayai pesan berantai yang disebar melalui aplikasi Whatsapp ataupun membaca di media sosial.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Tata Rias, Peluang Ditekuni Secara Profesional

“Konfirmasi dulu, cek kebenaran informasi atau berita tersebut, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua guna menciptakan situasi Kamtibmas di Bojonegoro aman, damai dan kondusif,” pungkas AKBP Rogib Triyanto.

Kegiatan Jum’at Curhat dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Bojonegoro dan kemudian sesi tanya jawab oleh peserta/tamu undangan.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar nonton bareng (Nobar) final Liga 3 2023-2024 putaran Nasional dimana mempertemukan Persibo Bojonegoro melawan Adhyaksa Farmel FC, kegiatan dilaksanakan...

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Roadshow Bus KPK  Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 6-9 Juni, di hari ke 2 anak-anak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sesi kelas pengembangan brand UMKM menjadi bagian yang menarik perhatian dalam rangkaian acara Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang digelar oleh Pemerintah...

X