Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Kapolres Bojonegoro Hadiri Deklarasi Damai Pemilu DPW LDII Jatim

IMG 20240114 WA0002

Bojonegoro.com  – Dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur (Jatim), Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menghadiri kegiatan tersebut melalui sambungan zoom meeting bertempat di sekretariat Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Birrul Walidain jalan Dr. Setya Budi Kecamatan Kota Bojonegoro, Sabtu(13/1/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPD LDII Bojonegoro yang diwakili Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Bojonegoro, Pitono, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro dan pengurus LDII Bojonegoro.

Melalui zoom meeting, sambutan Ketua DPW LDII Jatim, KH. Moch. Amrodji Konawi menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Jatim dan seluruh Kapolres se Jawa Timur yang telah hadir dan mengikuti kegiatan Deklarasi pada hari ini melalui zoom meeting.

Lanjut KH. Moch. Amrodji, LDII siap untuk bekerjasama dan akan menjadi mitra TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“LDII Jatim berkomitmen menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan demokratis,” kata Ketua DPW LDII Jatim.

Dilanjutkan sambutan Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si menyampaikan apresiasi kepada DPW LDII Jatim atas inisiatif untuk melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan contoh oleh DPW LDII di seluruh Indonesia.

Masih dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengatakan sinergitas antara TNI-Polri dengan LDII agar terus dipertahankan dan mari bersama-sama untuk mengawal pesta demokrasi ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Kepada seluruh jajaran LDII di masing-masing Kota dan Kabupaten untuk terus berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. Semoga seluruh rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Perolehan Suara Sementara Tertinggi di Dapil 5, Sahabat Mafthukan sambut gembira dan Berseru Lanjutkan Perjuangan.

Selesai sambutan, dilanjutkan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh seluruh Jajaran LDII se Jawa Timur dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan penguatan dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024, DPD LDII Bojonegoro bisa menginstruksikan kepada jajaran di bawahnya agar menjaga kondusivitas, terutama keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah menerima ajakan-ajakan yang tidak jelas untuk melakukan hal-hal yang yang kontraproduktif, sehingga kita sama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bojonegoro,” tegas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media ini selesai kegaiatan zoom meeting.

Lanjut Mario, bahwa pemerintah membutuhkan peran aktif dan kerjasama seluruh elemen masyarakat salah satunya LDII.

Hal itu untuk menjaga kondusivitas pemilihan legeslatif maupun presiden yang akan ditetapkan KPU pada Februari mendatang. Sehingga Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik tanpa gangguan.

“Siapapun pemimpinnya berarti itu pilihannya Allah SWT. Siapapun presiden yang terpilih kita harus siap mendukung dan membantu untuk memajukan negara ini di sektor kita masing-masing,” ujarnya.

Kapolres Bojonegoro menyatakan bahwa Polres Bojonegoro terus berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusivitas kamtibmas.

“Kami (Polres Bojonegoro), mohon kepada seluruh elemen masyarakat diintensifkan kerjasama. Apa kira-kira yang bisa digagas bersama untuk kebaikan lingkungan dan masyarakat Bojonegoro,” pungkas Kapolres.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

X