Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Kapolres Bojonegoro hadiri Pemotongan hewan Kurban di Kelurahan Klangon.

Kabar

Kapolres Bojonegoro hadiri Pemotongan hewan Kurban di Kelurahan Klangon.

Bojonegoro– Waktu penyembelihan hewan kurban adalah 4 hari, 10 Dzulhijah, hari Idul Adha dan tiga hari sesudahnya. Waktu penyembelihan berakhir dengan tenggelamnya matahari di hari keempat yaitu tanggal 13 Dzulhijjah.

Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Hijriah memasuki hari ke 2, seperti dihari pertama hari raya kurban, panitia kurban di hari ke 2 ini masih banyak yang menyembelih hewan kurban dan membagikan daging kurban kepada warga yang berhak.

Panitia hewan kurban kelurahan Klangon kecamatan Bojonegoro di hari ke 2 (11 Dzulhijah) baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Sabtu, 01/08/20 Bertempat di Halaman masjid Baitur Rohman Kelurahan Klangon, panitia kurban nampak sibuk mempersiapkan pelaksanaan prosesi penyembelihan hewan kurban.

kapolres bojonegoro hadiri pemotongan hewan kurban di kelurahan klangon 3

 

Dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan SIK.MH yang dalam kesempatan itu menyerahkan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban.
Adapun serah terima penerimaan hewan kurban dilaksanakan satu hari sebelumnya,31/07/20 di Masjid  Al Ikhlas Polres Bojonegoro, diterima oleh KH Jamaludin tokoh agama dari Kelurahan Klangon.

Ketua panitia kurban kelurahan Klangon, M Muhajir bersama tokoh masyarakat menyambut dan menerima hewan kurban dari Kapolres Bojonegoro.

Menurut keterangan M Muhajir, Idul Adha tahun ini panitia telah melakukan pendataan dari warga, mushala, dan masjid yang ada di Kelurahan Klangon, Hari raya kurban tahun ini, ada 9 ekor kambing dan 8 ekor sapi, dari 8 ekor sapi yang kita terima,satu ekor sapi diantaranya adalah dari bapak Kapolres Bojonegoro.

Setelah pemotongan hewan kurban, selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima daging kurban, jelas Muhajir.
.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X