Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Kapolres Bojonegoro Lauching Posko PPKM Skala Mikro di Desa Sukorejo

Kabar

Kapolres Bojonegoro Lauching Posko PPKM Skala Mikro di Desa Sukorejo

BOJONEGORO – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melaunching Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Balai RT. 19 RW. 5 Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at(12/22021) tadi siang.

Dalam kegiatan lauching PPKM skala mikro, turut hadir para pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Hari Adi Agus Wahono, SH, Camat Kota, Mochlisin Andi Irawan, S.STP, MM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga RT. 19 Desa Sukorejo.

PPKM Mikro diwilayah Kabupaten Bojonegoro akan dilakukan di seluruh kecamatan se Kabupaten Bojonegoro. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid -19 sesuai dengan kebijakan baru yang telah dicanangkan oleh Pemerintah RI. Selain itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan akan memperkuat Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di wilayah kecamatan dilaksanakan oleh masing-masing desa. Namun, jika desa belum memiliki KTS harus segera dibentuk untuk menekan angka penambahan yang terpapar Covid-19.

“Seluruh kecamatan harus memiliki KTS di masing-masing desa mulai dari tingkat terbawah yaitu tingkat RT,RW dan desa. Jika PPKM Mikro akan dilakukan sesuai dengan ketentuan, zona merah, orange, kuning dan hijau,” Ujar Kapolres Bojonegoro.

kapolres bojonegoro lauching posko ppkm skala mikro di desa sukorejo 2

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro mengatakan dari data yang disampaikan ketua RT. 19 Desa Sukorejo, pihak RT sudah memasang 16 titik Closed Circuit Television (CCTV), dengan diperbanyak pemasangan CCTV merupakan ketahanan keamanan. Selain itu, di RT. 19 juga mememiliki dapur umum, ada lahan kosong yang ditanami cabe, terong dan pohon matoa yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar, ini juga merupakan ketahanan pangan. Di RT. 19 juga memiliki bangunan baru berupa Balai RT merupakan sarana tempat menyelesaikan problem solving juga sebagai sumber informasi.

Baca Juga :  Turut Berbela Sungkawa, Bupati Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam di Sobontoro

“RT. 19 RW. 05 yang ada di Desa Sukorejo ini patut diapresiasi karena mempunyai inovasi. Dengan adanya inovasi yang dilakukan oleh RT. 19 ini bisa di ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) oleh desa atau RT lain,” kata AKBP EG Pandia.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen petugas dan komponen masyarakat RT 19/RW 05 Desa Sukorejo. Selanjutnya Kapolres Bojonegoro memberikan bantuan kepada ketua RT dan warga berupa paket perlengkapan , masker dan paket beras yang terdampak pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Ketua RT. 19, Nurrudin menuturkan bahwa seiring diberlakukan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi ini, untuk warga RT. 19 siap mendukung kebijakan dari Pemerintah. Untuk RT. 19 sendiri sudah memasang CCTV di 16 titik. Selain itu, juga memanfaatkan lahan kosong di pinggir jalan ditanami pohon cabe, terong dan matoa.

“Dengan dilauchingnya PPKM di RT. 19 ini oleh Polres Bojonegoro, kita harap warga RT. 19 saling bersinergi, gotong royong untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga terciptanya situasi yang aman,” tutup Nurrudin. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X