Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kapolres Bojonegoro Silaturahmi ke PD Muhammadiyah, Perkuat Sinergi Penanganan Harkamtibmas

Kapolres Bojonegoro Silaturahmi ke PD Muhammadiyah, Perkuat Sinergi Penanganan Harkamtibmas

BOJONEGORO – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro bertemu dengan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Suwito, M.Si di kantor PD. Muhammadiyah Jalan Teuku Umar Bojonegoro, Senin (14/12/2020). Silaturahmi ini sebagai upaya meningkatkan kerja sama Polri khusunya Polres Bojonegoro dengan organisasi kemasyarakatan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menuturkan pertemuan ini merupakan rangkaian safari untuk bersilaturahmi kepada para tokoh agama sekaligus kulo nuwun sebagai pejabat baru di Kabupaten Bojonegoro, Polres berharap bisa  bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan, khususnya Muhammadiyah untuk bersama-sama aktif menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Mensikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini Polres Bojonegoro berharap Muhammadiyah juga turut serta menanggulangi aksi terorisme dan ikut membantu menangkal informasi berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya alias hoaxs.

Lanjut Kapolres, bahwa sebagai pejabat baru mohon doa dan dukungan serta kerja sama agar dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Bojonegoro dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dalam kesempatan itu juga Kapolres mengenalkan program ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung). sekali lagi Kapolres berharap PD Muhammadiyah ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada jajarannya untuk tetap disiplin melakukan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan kerja sama, menjalin ukhuwah serta koordinasi serta penguatan dengan organisasi kemasyarakatan. Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) lewat visi misinya,” terang AKBP EG Pandia di kantor PD Muhammadiyah.

kapolres bojonegoro silaturahmi ke pd muhammadiyah perkuat sinergi penanganan harkamtibmas 2

Kapolres Bojonegoro menyerahkan bantuan APD pada PD Muhammadiyah.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PD Muhammadiyah, Drs. H. Suwito menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Bojonegoro. Menurutnya, kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaaran antara Polri dengan para tokoh agama. Dan untuk kebaikan bersama PD. Muhammadiyah  akan selalu mendukung tugas dan progam dari Polres Bojonegoro dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk itu  PD. Muhammadiyah siap memberikan bantuan dengan mengedukasi masyarakat dalam membantu pemerintah untuk menekan angka peryebaran Covid-19.

Baca Juga :  Pj Bupati Bojonegoro: Idhul Adha Jadi Momen Tumbuhkan Rasa Solidaritas dan Kepekaan Sosial 

“Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres, saya juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan. Sehingga diharapkan akan terjalin sinergitas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tandas H Suwito.

Dalam rangkaian safari silaturahmj ke tokoh agama tersebut, Kapolres Bojonegoro berkesempatan menyerahkan bantuan berupa  Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus PD. Muhammadiyah Bojonegoro. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X