Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Kedepankan Kemudahan Layanan, SMASH RSUD Sumberrejo Raih Anugerah Kovablik 2022 

Sb9wTNbX5mRDN7dY

Bojonegoro.com – Penganugerahan Top Inovasi Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Provinsi Jatim Tahun 2022 diterima Pemkab Bojonegoro melalui RSUD Sumberrejo. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Penghargaan diterima oleh Direktur RSUD Sumberrejo Ratih Wulandari pada acara Festival Inovasi Desa Jawa Timur di Alun-alun Reksogati Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (7/12/2022).

Direktur RSUD Sumberrejo, Ratih Wulandari menjelaskan bahwa RSUD Sumberrejo mewakili Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih Top Terpuji Inovasi Kovablik Tahun 2022 berkat inovasi yang dihadirkan RSUD Sumberrejo yakni SMASH (Smart Hospital) yang memberikan layanan berbasis teknologi informasi. Inovasi ini mengedepankan kemudahan untuk dapat diakses masyarakat tanpa perlu menginstall tambahan aplikasi di gadget. RSUD Sumberrejo.

“Tinggal menghubungi melalui WhatsApp akan dibalas dengan link layanan yang telah terintegrasi dalam sistem manajemen Rumah Sakit/SIMRS,” tuturnya.

Dalam Kovabllik 2022 ini terdapat 30 Top Inovasi Terpuji yang diklasifikasikan menjadi dua, yakni 17 Top Inovasi Terpuji untuk kabupaten/kota, dan 13 Top Terpuji Dinas di Provinsi. Dan Bojonegoro masuk 17 Top Inovasi Terpuji dengan aplikasi SMASH di RSUD Sumberrejo.

Direktur RSUD Sumberrejo menambahkan, penganugerahan TOP 30 Terpuji Kovablik 2022 atas inovasi layanan publik di bidang kesehatan ini sinergi dengan program prioritas Kabupaten Bojonegoro di bawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah yang sangat menaruh perhatian terhadap kebutuhan dasar kesehatan bagi masyarakat. Yakni jaminan layanan kesehatan semesta/Universal Health Coverage.

“Untuk itu perlu dilakukan peningkatan kualitas dan aksesibilitas layanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit,” tandasnya, dikonfirmasi Kamis (8/12/2022).

dr Ratih mengungkapkan sangat bersyukur atas dukungan dan perhatian dari Pemkab Bojonegoro atas capaian prestasi yang dipersembahkan oleh RSUD Sumberrejo yang masuk Top 30 Inovasi Terpuji Kovablik Tahun 2022 mewakili Kabupaten Bojonegoro. Apalagi, baru-baru ini, RSUD Sumberrejo mendapatkan status akreditasi ‘Paripurna’ yang baru saja diumumkan pada Jumat (2/12/2022).

“Semoga semua capaian prestasi ini menambah manfaat dan kualitas dalam pelayanan kesehatan di RSUD Sumberrejo. Dan Inovasi SMASH tetap dapat dikembangkan secara berkelanjutan bagi Masyarakat Bojonegoro,” harapannya (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X