Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Kegiatan Belajar Mengajar Normal, Satgasus Kemenag Apresiasi Madrasah Terdampak Kasus Tindak Asusila

IMG20240326102319

Bojonegoro.com –  Usai dibentuk Satgas khusus Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Bojonegoro langsung bergerak dengan melakukan kunjungan ke madrasah yang oknum tenaga pengajarnya melakukan tindak asusila.

Ditemui di ruangan kerjanya, Drs Sholihul Hadi, M.Pd selaku ketua Satgas khusus menyampaikan setelah pembentukan, Satgasus langsung mengunjungi madrasah yang bersangkutan untuk memastikan beberapa hal terkait persiapan dan kondisi madrasah dalam menjalankan proses mengajar di pondok (Ma’had). Kondisi kejiwaan korban dan anak anak (siswa) secara keseluruhan dan sarana prasarana pendukung.

“Dalam kunjungan Satgasus kemarin, dalam pantauan kami, para siswa baik korban langsung maupun yang terdampak sudah bisa menjalani proses belajar dengan baik dan tidak nampak kendala apapun, ujar Sholihul. Selasa (2603/2024)

Kemenag mengapresiasi upaya yang dilakukan madrasah tersebut. Menurut Sholihul itu semua tidak terlepas dari penanganan cepat dan tepat  yang dilakukan pihak Madrasah dengan mendatangkan psikolog anak guna pendampingan.

Menurut Sholihul Satgas akan mensyaratkan beberapa hal untuk keberlangsungan pondok atau asrama di madrasah berjalan dengan baik. Disamping sarana prasarana, kemenag akan menekankan agar ada sistem yang ketat dalam perekrutan tenaga pengajar.

“Terkonfirmasi di asrama akan dipasang 25 CCTV, dan  kedepannya perekrutan para ustadz dan ustadzah harus terverifikasi dengan baik dan dilakukan secara berkala” ungkapnya.

Disinggung terkait apa yang akan dilakukan Kemenag  untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang lagi, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah menyampaikan Kemenag akan mendata ulang semua Madrasah yang memiliki asrama atau Ma’had. dan selanjutnya akan ada tindakan pendekatan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang syarat asrama atau ma’had kepada masing masing madrasah, pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X