Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Kegiatan Meet The Investor Tangan Di Atas mendorong pengusaha untuk naik kelas

tda mti

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) melaksanakan kegiatan Meet The Investor (MTI). Program ini mempertemukan para pengusaha UKM dengan para investor yang bertujuan agar para pengusaha UKM dapat menjadi pengusaha naik kelas.

Presiden TDA 7.0 Ibrahim M. Bafagih menyampaikan bahwa komunitas TDA adalah rumah bersama entrepreneur Indonesia untuk tumbuh dan bermetamorfosis menjadi pengusaha berdaya dan memberdayakan melalui kolaborasi, berjejaring, dan menjaga keseimbangan hidup.

“Beberapa member TDA sudah berkolaborasi dengan investor melalui program Meet The Investor ini. Mulai dari nilai puluhan juta hingga melantai di Bursa Efek Indonesia,” sambut Ibrahim M. Bafagih, Presiden TDA 7.0

“Kegiatan yang berkaitan dengan kolaborasi dan berjejaring terus dilakukan salah satunya melalui Meet The Investor yang menghubungkan antara pengusaha dengan investor,” ujar Ibrahim M. Bafagih.

Meet The Investor (MTI) memiliki serangkaian acara, diantaranya adalah bootcamp dan kelas inkubasi. Bootcamp MTI adalah kelas fundamental untuk memberikan pemahaman mengenai pondasi apa saja yang perlu disiapkan sebagai pengusaha, sebelum bertemu dengan investor. Fundamental mulai dari mindset, peluang pasar, strategi bertumbuh, legalitas sampai proyeksi keuangan.

“Dengan mengikuti kelas bootcamp MTI, diharapkan para peserta bisa membuat pitch deck ke investor. Termasuk bagaimana cara mempresentasikan pitch deck tersebut di hadapan investor,” tambah Ibrahim M. Bafagih.

Berbeda dengan Bootcamp yang lebih fundamental, materi di kelas Inkubasi lebih dipersiapkan untuk akselerasi bisnis dengan berbagai strategi seperti kemitraan, crowdfunding, angel investor, private equity hingga naik ke bursa dengan IPO.

”Output dari kelas Inkubasi nanti adalah langsung diadakannya pitching antara pengusaha dengan forum investor. Sehingga bisnis mereka bisa naik kelas,” tegas Ibrahim M. Bafagih.

Puncak dari kelas Inkubasi ini adalah diadakannya pitching antara peserta dengan forum investor. Setiap peserta hanya diberi waktu singkat untuk mempresentasikan pitch deck-nya di hadapan forum investor, ditambah untuk sesi tanya jawab.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran, Warga Bojonegoro Nikmati Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau

Selain sebagai sarana belajar dan mendapatkan banyak ilmu untuk pertumbuhan bisnis, para peserta MTI bisa berjejaring dan mendapatkan akses langsung ke investor yang selama ini sulit didapatkan. Semoga terjadi kolaborasi bisnis yang harmonis di antara mereka, sehingga lahir banyak pengusaha besar yang amanah, tangguh dan bermanfaat menebar rahmat.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X