Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
tda mti

Ekonomi

Kegiatan Meet The Investor Tangan Di Atas mendorong pengusaha untuk naik kelas

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) melaksanakan kegiatan Meet The Investor (MTI). Program ini mempertemukan para pengusaha UKM dengan para investor yang bertujuan agar para pengusaha UKM dapat menjadi pengusaha naik kelas.

Presiden TDA 7.0 Ibrahim M. Bafagih menyampaikan bahwa komunitas TDA adalah rumah bersama entrepreneur Indonesia untuk tumbuh dan bermetamorfosis menjadi pengusaha berdaya dan memberdayakan melalui kolaborasi, berjejaring, dan menjaga keseimbangan hidup.

“Beberapa member TDA sudah berkolaborasi dengan investor melalui program Meet The Investor ini. Mulai dari nilai puluhan juta hingga melantai di Bursa Efek Indonesia,” sambut Ibrahim M. Bafagih, Presiden TDA 7.0

“Kegiatan yang berkaitan dengan kolaborasi dan berjejaring terus dilakukan salah satunya melalui Meet The Investor yang menghubungkan antara pengusaha dengan investor,” ujar Ibrahim M. Bafagih.

Meet The Investor (MTI) memiliki serangkaian acara, diantaranya adalah bootcamp dan kelas inkubasi. Bootcamp MTI adalah kelas fundamental untuk memberikan pemahaman mengenai pondasi apa saja yang perlu disiapkan sebagai pengusaha, sebelum bertemu dengan investor. Fundamental mulai dari mindset, peluang pasar, strategi bertumbuh, legalitas sampai proyeksi keuangan.

“Dengan mengikuti kelas bootcamp MTI, diharapkan para peserta bisa membuat pitch deck ke investor. Termasuk bagaimana cara mempresentasikan pitch deck tersebut di hadapan investor,” tambah Ibrahim M. Bafagih.

Berbeda dengan Bootcamp yang lebih fundamental, materi di kelas Inkubasi lebih dipersiapkan untuk akselerasi bisnis dengan berbagai strategi seperti kemitraan, crowdfunding, angel investor, private equity hingga naik ke bursa dengan IPO.

”Output dari kelas Inkubasi nanti adalah langsung diadakannya pitching antara pengusaha dengan forum investor. Sehingga bisnis mereka bisa naik kelas,” tegas Ibrahim M. Bafagih.

Puncak dari kelas Inkubasi ini adalah diadakannya pitching antara peserta dengan forum investor. Setiap peserta hanya diberi waktu singkat untuk mempresentasikan pitch deck-nya di hadapan forum investor, ditambah untuk sesi tanya jawab.

Baca Juga :  DKPP dan Gapoktan Kenalkan Metode Biosaka, Terbukti Tingkatkan Hasil Panen

Selain sebagai sarana belajar dan mendapatkan banyak ilmu untuk pertumbuhan bisnis, para peserta MTI bisa berjejaring dan mendapatkan akses langsung ke investor yang selama ini sulit didapatkan. Semoga terjadi kolaborasi bisnis yang harmonis di antara mereka, sehingga lahir banyak pengusaha besar yang amanah, tangguh dan bermanfaat menebar rahmat.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Kekosongan nahkoda di tubuh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bojonegoro dikarenakan 2 Ketua sebelumnya berhalangan tetap, mengharuskan organisasi ini menggelar...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro langsung tancap gas tidak berselang lama usai kepengurusan yang baru dilantik digelar kejuaraan Catur Percasi...

Promo

Bojonegoro.com – Kami menyediakan hewan Kurban  dengan kualitas terbaik, bagi yang berniat dan berminat bisa cek langsung di Jl Kapten Ramli 298 Ledok Kulon...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR) akan menuntaskan pelebarkan jalan nasional hingga perbatasan Lamongan. Total...

X