Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kejari Bojonegoro Kembalikan Kelebihan Bayar dan Penagihan PBB 2021 Sebesar Rp3 Miliar

IMG 20211020 171350

Bojonegoro.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil memberikan bantuan hukum kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam melaksanakan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan mengembalikan kelebihan bayar proyek dengan nilai total sebesar Rp3 Miliar.

Kepala Kejari (Kajari) Bojonegoro, Badrut Tamam mengatakan, bantuan hukum yang diberikan kepada Pemkab Bojonegoro adalah bentuk tindak lanjut adanya pemberian Surat Kuasa Khusus (SKK) terhadap Kejari Bojonegoro.

“SKK tersebut digunakan dalam penanganan penagihan tunggakan PBB dan penanganan kelebihan bayar proyek,” katanya kepada Bojonegoro.com usai penerimaan penghargaan prestasi dari Pemkab Bojonegoro.

Kajari Badrut Tamam menjelaskan, dalam memberikan bantuan hukum kepada Pemkab di bidang keperdataan untuk Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terkait penagihan tunggakan PBB dan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait kelebihan bayar proyek.

“Total nilainya kurang lebih sebesar Rp3 Miliar di 2021 ini,” jelasnya.

Atas prestasinya tersebut, Kejari Bojonegoro mendapatkan penghargaan prestasi dari Pemkab Bojonegoro bersama-sama dengan sejumlah instansi vertikal lainnya usai upacara peringatan Hari Jadi Bojonegoro ke 344 di Pendapa Kabupaten Bojonegoro hari ini, Rabu (20/10/2021).

Berkenaan pemberian penghargaan prestasi kepada Kejari, Badrut Tamam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan.

“Mungkin ini menjadi semangat atau spirit bagi kami beserta jajaran untuk lebih giat lagi di dalam memberikan bantuan hukum kepada pemerintah daerah di bidang ke perdataan, khususnya di dalam melakukan penagihan,” pungkasnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X