Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kemala Run 2024, Kompol Beni Ulang Setiawan Lebih Pede Lari Tanpa Sepatu

IMG 20240610 WA0015

Bojonegoro.com  – Even Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti 10.000 peserta baik dari Nasional maupun Internasional yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada tanggal 9 Juni 2024.

Kemala Run 2024 ini panitia melombakan dengan race kategori 21 K, dilanjutkan kategori 10 K, 5 K, kategori disabilitas dan terakhir Kid Dash.

Salah satu peserta Kemala Run 2024 dari Polres Bojonegoro dengan race kategori 5 K yaitu Kabag Ren Polres Bojonegoro, Kompol Beni Ulang Setiawan berlari tanpa mengenakan sepatu.

Terpisah, Kabag Ren, Kompol Beni Ulang Setiawan mengatakan dari ribuan peserta lomba Kemala Run 2024 yang tidak mengenakan sepatu hanya dirinya.

“Sebetulnya ada sepatu tapi lebih enak dan ringan lari tanpa mengenakan sepatu alias dlamak, nyeker(Bahasa : Jawa),” ucap Kompol Beni sambil berkelakar kepada awak media ini, Senin (11/6/2024).

“Buat apa malu yo harus pede rek, malah cepet mlayu karo nyeker (lari tanpa alas kaki) juga sampai finish dengan waktu lumayan cepat, intinya menjaga kebugaran dan menyemarakan Kemalan Run,” imbuhnya.

 

Beni mengungkapkan bahwa selama ini kalau berolahraga lari sering tidak mengenakan alas kaki sepatu alias nyeker, dlamak.

 

“Wes belasan tahun mlayu ga gae sepatu (sudah belasan tahun lari tidak mengenakan sepatu). Ada manfaatnya lari tanpa mengenakan sepatu, memperlancar aliran darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan syaraf akan menjadi lebih rileks,” pungkasnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X