Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Kembali Zona Merah, TNI, Polri dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Bojonegoro.

Kabar

Kembali Zona Merah, TNI, Polri dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Bojonegoro.

BOJONEGORO – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, terus berkoordinasi guna menyikapi semakin tingginya angka konfirmasi positif Covid-19 atau kasus suspect di Kabupaten Bojonegoro. Untuk saat ini angka persebaran Covid-19 berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 22 Desember 2020 sebanyak 294 orang tersuspect.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, melaksanakan pemyemprotan di kawasan pemukiman dan fasilitas umum, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dani Rinawan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia melalui Kabag Ops, Kompol Eko Dani Rinawan mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro saat ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga, fasilitas umum dan jalan sekitaran kota Bojonegoro untuk mencegah penyebaran virus agar tidak meluas. Kondisi Kabupaten Bojonegoro saat ini mengalami peningkatan terhadap orang yang tersuspect atau konfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak meluas,” tandas Kabag Ops kepada awak media di terminal bus Rajekwesi, Rabu (23/12/2020).

Masih menurut Kabag Ops, kawasan yang disemprot cairan disinfektan yaitu kawasan pemukiman warga di jalan Pattimura, Puskesmas Wisma Indah, Stasiun kereta api, Terminal bus Rajekwesi, Pos Yan terminal Rajekwesi, pasar halte dan terakhir di pemukiman Desa Ngrowo. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara masif mengingat saat ini Kabupaten Bojonegoro kembali ke zona merah.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bojonegoro Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan penyemprotan ditempat pemukiman warga dan fasilitas umum,” kata Kompol Eko Dani Rinawan.

kembali zona merah tni polri dan instansi terkait lakukan penyemprotan disinfektan di bojonegoro 2

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan penyemprotan ditempat pemukiman warga dan fasilitas umum.

Dengan adanya peningkatan orang yang tersuspect atau terkonfirmasi positif Covid-19, Kabag Ops Polres Bojonegoro, menghimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Selain itu, mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak perlu sehingga menghindari kontak langsung. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X