Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20221029104153

Olahraga

Kendala Sarana Tak Surutkan Semangat Atlet Sepeda Bojonegoro Hadapi POPDA Jatim 2022

Bojonegoro.com – Meski terkendala sarana, Atlet sepeda Bojonegoro serius mempersiapkan diri menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur 2022 yang akan diselenggarakan di Sidoarjo pada 8-12 November mendatang.

6 atlet sepeda putra dan putri menjalani pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) 5 kali dalam seminggu guna menambah kemampuan, latihan mental maupun fisik, memanfaatkan jalan di kawasan Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro, nampak atlet sepeda pelajar serius mengikuti instruksi dari pelatihnya.

Untuk pertama kalinya, Kontingen Kabupaten Bojonegoro mengikutkan cabang olahraga sepeda dalam gelaran POPDA Jatim 2022, rencananya atlet sepeda andalan kota minyak ini akan turun di kelas  XC race, Road Bike Criterium dan  Individual Time Trial (ITT), BMX putra dan putri.

Ditemui di sela latihan, pelatih  sepeda Bojonegoro Hafid Mahmudi menyampaikan, meski dengan keterbatasan sarana, kami tetap melakukan latihan rutin guna pemantapan skil anak anak (Atlet) agar mampu tampil maksimal dalam ajang POPDA. Adapun menu latihan yang kami berikan adalah praktek dilapangan, penguatan stamina, latihan rutin dan Gym untuk pembentukan otot atlet.

” Saat ini anak-anak latihan untuk Road Bike Criterium, kami memilih lokasi Stadion dengan pertimbangan lintasan mirip seperti di velodrome, sedangkan untuk kelas simulasi XC Race dan simulasi individual time trial (ITT) kami manfaatkan track bumi  Kalikethek dan jalan raya Banjarsari trucuk hingga Kecamatan  Soko Tuban” jelas Havid. Jumat, 28/10/2022.

Kepala pelatih sepeda sport Bojonegoro Tittah Arif Rakhmat menambahkan, Guna evaluasi dan melihat sejauh mana progres anak anak selama latihan, rencananya besuk (Sabtu 29-10) kami akan mengikuti Trial di Tuban, mengikuti even kejuaraan Ronggolawe Criterium.

Sementara itu Abdul kharim Ketua Harian Pengurus cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia ( Pengcab ISSI) Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, keterbatasan sarana prasarana tidak menyurutkan semangat atlet sepeda Bojonegoro yang semua masih pelajar ini, justru ini menjadi tantangan tersendiri untuk ajang pembuktian dengan pencapaian maksimal, tuturnya.

Baca Juga :  Pesilat PSHW Bojonegoro Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Grobogan Open

Disinggung target Pengcab ISSI, pria yang akrab dipanggil Cak Dul ini menyampaikan, mengingat masih minimnya pengalaman anak anak dan baru satu tahun pengcab ISSI terbentuk, kami tidak menargetkan yang muluk muluk, anak anak tampil maksimal dengan menyelesaikan race hingga finish itu sudah cukup bagus, dari semua kelas kami berharap ada yang membawa pulang 1 medali perunggu.

“Dengan mengeluarkan segala kemampuan dengan maksimal, tidak menutup kemungkinan anak anak membuat kejutan dengan membawa pulang medali, karena kemungkinan itu selalu ada dalam dunia olahraga, ya minimal 1 medali perunggu lah,” ungkapnya.

IMG 20221029 105653

Semangat Atlet sepeda Bojonegoro saat melahap menu latihan

Dalam kesempatan itu cak Dul selaku Ketua Harian Pengcab ISSI Kabupaten Bojonegoro juga menyampaikan harapannya pemerintah memperhatikan atlet sepeda Bojonegoro dengan menyediakan PUMP Track dan sarana prasana yang memadai guna menunjang prestasi atlet.

 

Atlet sepeda yang dipercaya mengikuti gelaran POPDA adalah sebagai berikut;

ATLET SEPEDA PUTRA :

– Azir Leo Avinda (SMP N 7 Bojonegoro)

– Ricko Romana (SMAN 2 Bojonegoro)

– Fajrul Akmal  (SMAN Balen)

– Raffa Havid, (SMPN Kasiman)

ATLET SEPEDA PUTRI :

– Nabila Vilin (SMAN 2 Bojonegoro)

– Devina (SDN Kauman 1 Bojonegoro)

Untuk Pelatih dipercayakan kepada Tittah Arif Rakhmat, Hafid Mahmudi dan Dessis.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X