Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kepala Kelurahan Klangon, Himbau Warganya Tidak Panik, Uji Coba Jargas Rumah Tangga Aman

20211102130454

Bojonegoro.com – Terjadinya peristiwa semburan air dari pengujian jaringan gas bumi (Jargas), di Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  pihak pemerintah setempat meminta warga tidak panik dan tetap tenang, menurut keterangan dari Humas pelaksana pembangunan jargas hal tersebut dikatakan aman.

“Setelah ada laporan warga, saya langsung menghubungi pihak jargas, dan mendapat keterangan dari Humas PT Hutama Karya, kalau itu adalah tahapan pengujian Jargas (tes Flasing) dan menurut penjelasan dari yang bersangkutan itu  aman, tidak ada yang perlu dikuatirkan,” dan sudah saya sampaikan kepada Ketua RT setempat, saya juga menghimbau kepada warga kelurahan Klangon  untuk tetap tenang dan tidak perlu kuatir, jelas Lurah Klangon, Kusminto Tribawono , kepada Bojonegoro.com, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 02/11/2021.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada Pihak kontraktor pelaksana pembangunan Jargas, yakni PT Hutama Karya (HK), jika ada tahapan apapun pihak pemerintah kelurahan diberi informasi agar bisa meneruskan kepada para warga, jadi Perlu adanya komunikasi dan koordinasi demi kebaikan bersama.

“Jadi warga tidak was was dan kaget bila ada kejadian serupa,” tandasnya.

Sementara itu, Humas HK, Anan Dwi Sutrisno menyatakan menerima dengan tangan terbuka kritik, saran dan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari pihak pemerintah desa atau kelurahan.

“Saya menyambut baik saran dan masukan dari Pak Lurah,dan selanjutnya kami lebih intens lagi berkomunikasi dengan pemerintah desa atau kelurahan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video di sejumlah Whatspp grup, yang memperlihatkan jaringan pipa gas bumi (Jargas) bersuara gemuruh di Jalan Sersan Mulyono depan Gang Anggrek, turut Keluarahan Klangon, Kecamatan Kota, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam video amatir berdurasi 40 detik tersebut, diperlihatkan ada air yang menyemprot dari lubang pipa jargas. Narasi pembuat video menyebut bahwa selain bersuara gemuruh, terdapat air yang menyemprot kencang.

Baca Juga :  Antisipasi Macet, Tiga Rute Alternatif Pemecah Kerumunan Disiapkan Bina Marga Bojonegoro

“Nyemprote banter (Semburannya kencang),” ujar si perekam.

Dikonfirmasi terpisah berkenaan video yang beredar, kontraktor pelaksana pembangunan jargas untuk rumah tangga, PT. Hutama Karya (HK) membenarkan, bahwa sedang ada pengetesan atau uji sambungan pipa jargas.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X