Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20211102130454

Kabar

Kepala Kelurahan Klangon, Himbau Warganya Tidak Panik, Uji Coba Jargas Rumah Tangga Aman

Bojonegoro.com – Terjadinya peristiwa semburan air dari pengujian jaringan gas bumi (Jargas), di Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  pihak pemerintah setempat meminta warga tidak panik dan tetap tenang, menurut keterangan dari Humas pelaksana pembangunan jargas hal tersebut dikatakan aman.

“Setelah ada laporan warga, saya langsung menghubungi pihak jargas, dan mendapat keterangan dari Humas PT Hutama Karya, kalau itu adalah tahapan pengujian Jargas (tes Flasing) dan menurut penjelasan dari yang bersangkutan itu  aman, tidak ada yang perlu dikuatirkan,” dan sudah saya sampaikan kepada Ketua RT setempat, saya juga menghimbau kepada warga kelurahan Klangon  untuk tetap tenang dan tidak perlu kuatir, jelas Lurah Klangon, Kusminto Tribawono , kepada Bojonegoro.com, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 02/11/2021.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada Pihak kontraktor pelaksana pembangunan Jargas, yakni PT Hutama Karya (HK), jika ada tahapan apapun pihak pemerintah kelurahan diberi informasi agar bisa meneruskan kepada para warga, jadi Perlu adanya komunikasi dan koordinasi demi kebaikan bersama.

“Jadi warga tidak was was dan kaget bila ada kejadian serupa,” tandasnya.

Sementara itu, Humas HK, Anan Dwi Sutrisno menyatakan menerima dengan tangan terbuka kritik, saran dan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari pihak pemerintah desa atau kelurahan.

“Saya menyambut baik saran dan masukan dari Pak Lurah,dan selanjutnya kami lebih intens lagi berkomunikasi dengan pemerintah desa atau kelurahan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video di sejumlah Whatspp grup, yang memperlihatkan jaringan pipa gas bumi (Jargas) bersuara gemuruh di Jalan Sersan Mulyono depan Gang Anggrek, turut Keluarahan Klangon, Kecamatan Kota, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam video amatir berdurasi 40 detik tersebut, diperlihatkan ada air yang menyemprot dari lubang pipa jargas. Narasi pembuat video menyebut bahwa selain bersuara gemuruh, terdapat air yang menyemprot kencang.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Lelang Puluhan Kendaraan Dinas, Simak Ketentuannya

“Nyemprote banter (Semburannya kencang),” ujar si perekam.

Dikonfirmasi terpisah berkenaan video yang beredar, kontraktor pelaksana pembangunan jargas untuk rumah tangga, PT. Hutama Karya (HK) membenarkan, bahwa sedang ada pengetesan atau uji sambungan pipa jargas.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X