Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kerja Bakti di Jetak, Bupati Akan Sulap Bozem Jadi Kolam Ikan.

IMG 20200912 085031

BOJONEGORO– Bupati Bojonegoro, Dr Anna Muawanah kembali turun ke bawah mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan melakukan kerja bakti bersih lingkungan.

Sabtu,12/09/20 Warga Kelurahan Jetak Kecamatan Bojonegoro bersama ibu Bupati melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di lingkungan kelurahan Jetak  agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Warga Jetak nampak antusias menyambut dan melaksanakan kerja bakti di lingkungannya dengan membersihkan got saluran air, dan pembuangan sampah sementara dan Penampungan air (Bozem).

Bupati Anna Muawanah dalam wawancara menyampaikan, Kegiatan kerja bakti di 11 kelurahan dan 7 desa yang ada di kecamatan kota akan segera kita selesaikan, kerja bakti bersih lingkungan ini guna terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Jika lingkungan bersih, warga sehat dan diharapkan akan lebih produktif.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, “kita tadi melihat ada Pembuangan sampah sementara dan Bozem penampungan air yang tidak terawat kita akan tata dan bersihkan, besuk kita tabur benih ikan, kita akan jadikan sebagai kolam ikan agar warga bisa memanfaatkannya”, jelas Bupati.

IMG 20200912 085833

Bupati Anna Muawanah pimpin langsung pembersihan saluran air di Jetak

Semetara itu ditemui disela kerja bakti, kepala kelurahan Jetak, M Agus Handrianto menyampaikan, “warga Jetak sangat bersemangat dan menyambut baik ajakan ibu Bupati untuk kerja bakti, kami siap membantu dan mengawal program ibu Bupati Bojonegoro,” jelas Agus.

Warga melakukan kerja bakti dibantu satuan kerja dari dinas Sumber daya air, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU Sumber Daya Air, Satpol PP, Formpimca Kota, kodim 0813, Pemerintah kelurahan beserta Linmas Kelurahan Jetak.

Pantauan awak media bojonegoro.com kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 WIB, dipimpin langsung oleh Bupati, diikuti oleh Camat kota Bojonegoro Mochlisin Andi Irawan, Kepala Dinas lingkungan hidup, Hanafi serta Kepala Dinas Sumber Daya Air, Tedjo Sukmono.

Baca Juga :  Warga Tapelan Bersuka Cita Atas Penyerahan 790 Sertifikat Oleh Tim PTSL.

Setelah kerja bakti bersih lingkungan dilakukan secara gotong-royong hampir 3 jam lingkungan nampak jauh lebih bersih dari sebelumnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X