Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Kesenian Beksan Tayub dan IKM Meriahkan Bojonegoro Thamrin Park

IMG 20230520 200245

Bojonegoro.com – Komunitas Rembug Budaya Malawopati FM berkolaborasi dengan Industri Kecil Menengah (IKM)  menggelar Bazar dan kesenian Beksan Langen tayub di Kawasan Bojonegoro Thamrin Park. Sabtu malam, 20/05/2023.

Alunan Gending dan langgam Jawa dengan iringan tabuhan gamelan menarik perhatian pengunjung Bojonegoro Thamrin Park, nampak beberapa orang menari mengikuti tabuhan kendang. Masyarakat pengunjung Maliogoro pun antusias menyaksikan gelaran seni Tayub tersebut.

Sami’an atau lebih dikenal dengan Kang Mian selaku koordinator acara menyampaikan kami dari Komunitas Rembug Budaya Malawopati FM Bojonegoro bersama IKM Bojonegoro mengelar Tayub dan Bazar ini memilki tujuan untuk lebih mengenalkan budaya dan seni Beksan Tayub kepada masyarakat luas, khususnya pengunjung Bojonegoro Thamrin Park ini, sekaligus lebih mengenalkan produk produk IKM Bojonegoro.

” Malam ini kami mencoba suguhkan Beksan Tayub, tujuannya tidak lain hanya untuk Uri-uri (Menghidupkan) kesenian tradisional yang ada di Bojonegoro” jelas Kang Mian.

Sementara itu Ulfa pemilik Dapur RK salah satu peserta bazar mengaku senang dan antusias dengan kegiatan ini, masyarakat bisa tahu produk kami dan disaat yang sama bisa menikmat tari Tayub, ungkapnya.

IMG 20230521 072206

Warga pengunjung dan salah satu peserta bazar IKM Bojonegoro

Nampak beberapa warga ikut ngibing (menari) bersama 2 penari Tayub dan warga pengunjung yang lain memberikan sejumlah uang dengan memasukan ke kotak yang telah disediakan oleh penyelenggara.

” Nyawer donk mas, tidak harus banyak, ini aku juga beri saweran biar penari dan penabuhnya semangat” ucap Dian salah satu pengunjung.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Sebagai upaya memperkuat tali silaturrahim, Pemkab Bojonegoro menggelar halal bihalal bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman Pendopo Malowopati, Rabu (17/04/2024). Dalam...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

X