Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Kesenian Jaranan dan Pameran Lukisan Semarakkan Pasar Keroncong.

P1010332

BOJONEGORO-Pekan ke 12 Pasar keroncong Kelurahan Ngrowo, Bojonegoro nampak lebih semarak dari malam-malam sebelumnya, suara kendang dan gamelan menghentak menggantikan lantunan lembut musik keroncong abadi yang setiap malam akhir pekan menghiasi suasana pasar keroncong.

Kesenian Jaranan dan campursari Muda Bhirawa pimpinan Bapak Suroso malam itu menggantikan Keroncong abadi menghibur pengunjung dengan suguhan Seni Jaranan, Sabtu 14/11/20.

Pekan ke 12 Pasar keroncong benar benar berbeda malam itu, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, S.Pd berkenan hadir sekaligus membuka secara resmi pameran lukisan “Hujan kecil” yang diselenggarakan oleh Perupa Bojonegoro, dalam sambutannya Budiyanto sangat mengapresiasi seniman yang menginisisasi pasar keroncong, geliat seni dan ekonomi bisa berjalan bareng disini dan ini sangat baik untuk mengangkat kembali perekonomian dimasa pandemi, jelasnya, namun kita harus tetap behati-hati, tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, tegas Kepala Disbudpar.

IMG 20201115 103805

Kepala Disbudpar Budiyanto menorehkan goresan cat pertama sebagai tanda dibukanya pameran lukisan Hujan kecil.

Didampingi Ketua kelompok kerja (Pokja) Kebudayaan Wahyu Subakdiono, Kepala Disbudpar berkenan menorehkan coretan cat dikanvas sebagai tanda dibukanya pameran lukis Hujan kecil dan pagelaran Kesenian jaranan. Selanjutnya coretan pertama tersebut diteruskan oleh 3 perupa Bojonegoro menjadi sebuah lukisan.

IMG 20201115 103046

Pengunjung melihat hasil karya perupa Bojonegoro dalam Pameran lukisan “Hujan Kecil”

Dibuka dengan 5 penari wanita cantik, Jaranan Muda Bhirawa d nampak bersemangat menyuguhkan kepiawaiannya dalam ataraksinya yang mampu memukau pengunjung yang haus hiburan.

Eko Peye, penanggung jawab kegiatan menyampaikan malam ini memang terasa berbeda, ada suguhan jaranan, perupa Bojonegoro juga menggelar pameran lukisan dari tanggal 14-28 November 2020, Lukisan kami pamerkan dengan dipajang di tembok rumah warga dan gang sempit itu, ini adalah jawaban atas keterbatasan tidak menghalangi seniman untuk terus berkreatifitas, jelas seniman serba bisa ini. Dan untuk pekan pekan selanjutnya pasar keroncong akan memberikan kejutan kejutan dan inovasi guna memberikan sajian yang lebih baik bagi warga pengunjung, tutup Eko Peye.

Baca Juga :  Sandur Rumah "Selendang Kuning" Karya Oky Persembahan Apik Seniman Bojonegoro di Masa Pandemi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X