Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230120 195100

Wisata

Keseruan Lomba Lato-lato di PKL Berkah Pasar Kuliner

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro.

Suasana pasar kuliner malam itu nampak lebih ramai dimana puluhan anak-anak sedang mengikuti lomba lato-lato yang diselenggarakan oleh Paguyuban Karya Muda Peduli (PKMP) Bojonegoro. Jum’at, 20/01/2023.

Peserta lomba Lato-lato yang keseluruhan masih anak-anak ini mengikuti lomba dengan peraturan dan instruksi dari panitia, dimana peserta harus memainkan Lato-lato dengan berjalan, berputar, duduk di kursi dan berjalan kembali di garis Start.

Ketua PKMP, Sugihartono menyampaikan lomba dibagi 3 tahapan, dimana 2 hari untuk babak kualifikasi, kualifikasi pertama diselenggarakan pada hari ini (Jum’at malam) dan babak kualifikasi ke 2 akan digelar besuk Sabtu malam, untuk Babak final akan digelar pada hari Minggu malam bagi peserta yang telah lolos di babak kualifikasi, jelasnya.

Lebih lanjut Pria yang akrab dipanggil Ugik ini menjelaskan untuk menjaga keselamatan dan keamanan peserta maupun penonton, sebelum lomba dimulai, panitia memeriksa terlebih dahulu alat Lato-lato yang dibawa peserta apakah masih layak dengan memastikan tali Lato-lato dalam kondisi baik dan kuat, tuturnya.

Pendaftaran Lomba lato-lato masih dibuka untuk babak kualifikasi ke 2  yaitu pada hari Sabtu, 21/01/23 dengan uang pendaftaran 5000 ribu rupiah. Di babak Final selain melombakan peserta yang telah lolos kualifikasi akan diperlombakan juga Lato-lato Free style, bagi yang keluar sebagai juara akan membawa pulang hadiah menarik dari PKMP.

IMG 20230120 210316

Keseruan Lomba lato Lato-lato di pasar kuliner PKL Berkah

Dwi (37) warga Ledok wetan yang mengantarkan anaknya mengikuti lomba mengatakan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PKMP.

Baca Juga :  Thamrin Park Bukti Keberhasilan Pembangunan Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi Warga

” Lomba lato-lato ini sebagai wadah untuk melatih mental dan keberanian anak anak tampil didepan orang banyak dan hal positif lainnya adalah mengurangi ketergantungan anak anak dengan gadget, jadi emaknya juga senang bisa ngirit uang buat beli paketan” terang Dwi.

Salah satu pedagang makanan PKL Berkah juga menyambut gembira dengan diadakannya lomba lato-lato ini, warung saya jadi tambah ramai pengunjung, banyak orang tua yang mengantar anaknya sambil menunggu beli makanan disini, jelasnya.

Lomba dimulai pukul 18.30 sampai 21.00 wib berjalan dengan lancar aman dan tidak terkendala suatu apapun.

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X