Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kesiapan Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Tes Masal Pengemudi Angkutan Umum

Kesiapan Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Tes Masal Pengemudi Angkutan Umum

Bojonegoro – Jelang peringatan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan menggelar Tes Masal bagi para Pengemudi Bus dan Awak Mobil Pengangkut Umum (MPU). Pelaksanaan Tes Masal berlangsung di Terminal Rajekwesi Kamis pagi tadi Pukul 09.00 WIB (17/12/2020).

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H. memimpin secara langsung kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan meliputi pengecekan kondisi dan kelaikan kendaraan angkutan umum, Rapid Tes, Tes Urine dan pengecekan kesehatan para Pengemudi Bus dan MPU.

“Untuk armada Bus kita pastikan kesiapannya mulai dari kondisi ban, kelengkapan APAR, alat bantu pemecah kaca, ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi penumpang” terang Kapolres.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi terkini dari pengemudi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan antisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Pengecekan ini sangatlah penting karena sebagai bentuk pengawasan, siap atau tidaknya baik dari segi fisik pengemudi maupun kelaikan kendaraan” tutur Kapolres.

kesiapan nataru polres bojonegoro gelar tes masal pengemudi angkutan umum 2

Kapolres Bojonegoro saat menberi keterangan pada awak media.

Kasat Lantas AKP Heru Sudjio menambahkan selain pengecekan kesehatan, Satlantas Polres Bojonegoro juga melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan yaitu 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

“Kami dari Polres Bojonegoro berharap peringatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dapat berjalan aman dan lancar, kami himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik masal guna memutus rantai penyebaran Covid-19” pungkas AKP Heru. (*)

kesiapan nataru polres bojonegoro gelar tes masal pengemudi angkutan umum 3

Pengemudi MPU di rapid tes oleh Tim kesehatan

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X