Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Bojonegoro Apresiasi Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat Dengan Nilai Sangat Baik

IMG 20220204 WA0017

Bojonegoro.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi capaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap Pemkab Bojonegoro. Tahun 2021, IKM Bojonegoro meraih kategori A atau sangat baik.

“Nilai total rata-rata survei kepuasan masyarakat 88,40 persen ini sangat luar biasa,” tegas Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Jumat (4/2/2022).

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, peningkatan IKM di Bojonegoro yang masuk kategori sangat baik menunjukkan jika 17 program prioritas Bupati Anna Mu’awanah telah dijalankan dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami melihat kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga sangat maksimal sehingga ada peningkatan IKM ini,” tegasnya.

Berdasarkan data Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, ada sembilan unsur penyusun IKM. Di antaranya, persyaratan, prosedur, waktu penyelesaian, biaya atau tarif, produk spesifikasi jenis layanan, kompetensi pelaksana, perilaku, penanganan pengaduan saran dan masukan, serta sarana prasarana.

Sementara ketentuan skor IKM terbagi empat. Nilai interval konversi (NIK) dari 25,00 hingga 64,99 mutu pelayanan D (tidak baik). NIK 65,00 hingga 76,60 mutu pelayanan C (kurang baik) (C), NIK 76,61 hingga 88,30 mutu pelayanan B (baik), dan NIK 88,31 hingga 100,00 mutu pelayanan A (sangat baik).

Ia menegaskan pelayanan publik di semua sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi masyarakat telah dijalankan dengan baik oleh Pemkab Bojonegoro.

“Jika masih ada OPD yang belum menyertakan call center untuk pengaduan 24 jam, mulai sekarang bisa dilakukan,” tandasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Sebagai upaya memperkuat tali silaturrahim, Pemkab Bojonegoro menggelar halal bihalal bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman Pendopo Malowopati, Rabu (17/04/2024). Dalam...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

X