Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Ketua FKUB Bojonegoro: Perlu Keberimbangan dalam Publikasi Berita 

IMG 20230307 WA0046 1

Bojonegoro.com – Puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro di Hotel Dewarna, Selasa malam (7/3/2023) berlangsung meriah. Pers diharapkan bisa ikut menegakkan nilai-nilai demokrasi.

Pada acara puncak HPN ini, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendapatkan penghargaan.

Dalam kesempatan ini, DR. KH. Tamam Syaifuddin, Ketua FKUB Bojonegoro mengapresiasi penghargaan yang diberikan PWI Bojonegoro salah satunya kepada Bupati Anna Mu’awanah.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan penting untuk momentum kebangkitan PWI,” ungkapnya di sela-sela acara.

Menurut dia, dengan pemberian penghargaan tersebut akan menjadi bagian dari penghormatan jasa-jasa para pemimpin daerah. Selain itu juga menjadi penanda akan keberhasilan Bojonegoro dalam semua sektor.

“Apalagi ini kan era keterbukaan, jadi perlu juga mempublikasikan keberhasilan yang telah dicapai para pemimpin Bojonegoro,” tegasnya.

Dia menegaskan, jika saat ini terjadi abrasi demokrasi. Sehingga pers memiliki tugas untuk menahannya. “Pers memiliki tugas menjelaskan kepada masyarakat hal-hal yang positif. Butuh keberimbangan berita termasuk keberhasilan yang dicapai sekarang ini,” paparnya.

Pihaknya berharap, PWI Bojonegoro kedepan sesuai komitmen profesinya, mampu melakukan transformasi pengetahuan secara praktis kepada masyarakat.

“Saya harap, teman-teman media ini tetap menjaga keprofesionalan dan jangan kena abrasi demokrasi,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X