Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Ketua IPSI Bojonegoro Buka Suara, “IPSI Kecamatan untuk Jaring Atlet dan Keserasian Antar Perguruan Silat”

IMG 20220202 WA0000

Bojonegoro.com – Sebagai langkah meningkatkan prestasi atlet pencak silat Bojonegoro, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya menjaring atlet dari bawah, yakni dengan cara membentuk pengurus IPSI kecamatan yang sudah direncanakan tahun 2021 lalu.

Menurut Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Endro Setto Widodo pembentukan IPSI tingkat kecamatan merupakan program yang telah direncanakan tahun lalu. “Tujuan kita membentuk IPSI di tingkat kecamatan ini kan untuk menggali potensi atlet dari bawah,” ujar Endro, Selasa (1/2/2022).

Dia mengungkapkan, salah satu program IPSI Bojonegoro adalah membentuk IPSI di tiap kecamatan. Pembahasan IPSI di tingkat kecamatan telah dilalui melalui proses yang panjang.

Tujuan dari pembentukan IPSI Kecamatan, kata Endro, salah satunya untuk membina keserasian antar perguruan silat dan untuk prestasi.

“Tidak ada aturan yang dilanggar, bahkan kita sudah melalui koordinasi dengan seluruh anggota IPSI,” tegasnya.

Endro menyatakan, jika mulai rencana pembentukan hingga pelantikan IPSI Kecamatan telah dikoordinasikan baik dengan Pembina IPSI Kabupaten Bojonegoro, yakni Bupati, Kapolres, Dandim 0813 dan jajaran Forkompimda lainnya.

“Kita juga koordinasi dengan Dinpora, dan KONI Bojonegoro untuk persiapan pelantikan, karena tiga unsur ini tidak terpisahkan,” tukasnya.

Para pengurus IPSI Kecamatan yang sudah terpilih diharapkan mampu menjalankan amanah, dan harus dapat mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Bojonegoro agar tetap bersatu dengan perguruan pencak silat lainya.

“Semua harus mampu bersama-sama menjaga kerukunan bareng TNI dan Polri, sehingga pemeliharaan keamanan dan ketertiban wilayah Bojonegoro tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X