Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Khofifah Pastikan Jatim Siap Gelar Porwanas XIII di Malang,

IMG 20220531 WA0031

SURABAYA- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan persiapan jelang pelaksanaan Porwanas XIII, yang rencananya akan digelar di Malang, 21 – 27 November 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, di Gedung Negara Grahadi, Selasa(31/5/2022).

” Kami siap menggelar Porwanas 2022, dan menyambut tamu PWI Jawa Timur dari berbagai Provinsi,”ujar Gubernur Khofifah.

Ia juga mengharapkan nanti pelaksanaan Porwanas bisa meningkatkan kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Jawa Timur, ” Kami harapkan para kontingen Porwanas agar bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata Jawa Timur,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim menjelaskan bahwa pelaksanaan Porwanas sudah lama tertunda karena pandemi Covid-19 dan masa recovery ekonomi Jawa Timur. Oleh karena itu PWI baru bisa melaksanakan pada tahun 2022. ” Pelaksanaan Porwanas akan dilaksnakan pada tanggal 21-27 November 2022, di Malang Raya,” Jelasnya.

Lutfil mengatakan Porwanas 2022 di Malang Raya akan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PWI yang diikuti pengurus PWI seluruh Indonesia. ” Tema Rakernas kali ini adalah mengukuhkan kembali pers, demokrasi dan kebangsaan,”katanya.

Ketua SIWO PWI Jawa Timur, Erwin Muhammad menambahkan bahwa Porwanas 2022 di Malang Raya nanti akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, yaitu: Sepakbola, Atletik, Bridge, Catur, Bulutangkis, Futsal, Tenis Meja, Tenis, dan E-Sport. ” 10 cabang olahraga yang dipertandingan dalam Porwanas 2022 nanti adalah hasil keputusan di Rakernas SIWO PWI 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara,”tambahnya.

Sedangkan untuk cabor baru yaitu E-Sport nanti akan mempertandingkan nomor PES Online 4, PUBG dan Mobile Legend, ” Seluruh ketentuan cabor Porwanas akan diberikan kepada seluruh kontingen setelah diputuskan oleh SIWO PWI Pusat,”katanya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X