Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kiki, Gadis Manis, Penari Pecinta Keris.

IMG 4742 1

BOJONEGORO– Rizqi Luthfiani (25 th) akrab dipanggil Kiki adalah penari sekaligus koreografer asal Tuban dan kini sedang meniti karier di Kota Ledre Bojonegoro, tepatnya menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pariwisata dan Selain menjadi tenaga THL di Dibudpar Kiki juga menjadi pengajar tari kreasi konteporer atau intructur dance di sanggar Peristiwa Harmoni Bojonegoro, dan sudah dilakoni Kiki sejak tahun 2019. Semenjak ada klas Tari (dance) Sanggar PH semakin banyak diminiati anak-anak untuk belajar menari.

Kiki sejak kecil suka menari, baik seni tradisi maupun modern, dan hobi gerak tubuhnya itu menghantarkan Kiki diterima di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta tahun 2013 dan sukses meraih gelar sarjana Seninya ditahun 2018.

Kiki tidak hanya seorang penari, namun juga seorang perupa, bakat seni melukisnya terbilang cukup lumayan, fakta menarik lainnya dari wanita berkulit bersih ini adalah, Kiki penghobi Keris, dan Koleksi kerisnya lumayan banyak. Maka tidak heran Tugas akhir Kiki dan karya-karyanya banyak terinspirasi dari keris, Tari Sombro adalah karya on Kiki menceritakan tentang Keris dan Empu Perempuan bernama Ni Mbok Sombro. Karya Kiki yang lain yang bermateri keris adalah tari Ilining Warih, yang di ciptakan tahun ,2017.

Kiki menang tipe cewek yang tidak bisa diam, Cewek Bersodiak piecses ini sangat aktif dan energik. Ditemui saat melatih tari di Peristiwa Harmoni (PH) Kiki menyampaikan saya emang tipe cewek serakah, maunya apa- apa aku mesti bisa dan aku kerjain, menari, melukis, Traveling, Koleksi keris dan masih banyak lagi hobi yang berhubungan dengan seni, ucap Kiki sambil terbahak.

Ditanya apa keinginan atau obsesi Kiki ditahun 2021 ini, cewek lajang yang hobi kuliner ini menjawab ingin terus berkarya dan mendedikasikan ilmunya untuk kota kelahiran dan Berkarir di Bojonegoro dengan ikut menggairahkan seni khususnya tari, semoga kedepannya Bojonegoro segera memiliki gedung seni yang representatif, agar semua seniman bisa maksimal dalam berkarya, jelasnya.

IMG 20210113 083833 1

Kiki, saat membawakan karyanya.

Catatan Perjalanan, Prestasi dan pengalaman Kiki dalam dunia Seni tari diantaranya adalah :

Baca Juga :  Optimalkan Roda Partai, DPC Gerindra Bojonegoro Lakukan Pergantian Kepengurusan.

~Penari ritual dalam acara “ Ritual Puja Agung dan Sidhikara Pusaka di Candi Sumber Awan Singhasari – Malang “

~Penari ritual dalam acara “ Tosan Aji Bumi Bung Karno “ bersama Walikota Blitar

~Penari ritual dalam acara “Jamasan Pusaka Tuban dalam rangka peringatan Bulan Sura di Tuban oleh Megalamat”

~Koreografer karya tari juara pertama “ BRUBUH “ dalam rangka KOMSOS KREATIF TA. 2017 KODIM 0811/ TUBAN

Advertisement. Scroll to continue reading.
artikelsubmit

~Pembina kesenian rakyat warokan PRAJA MUKTI , Ds Talunombo, Wonosobo.

~Pembina Sanggar Tari TIRTHA AKSHAYA, Tuban

~Pembina Ekstra Tari SMP Negeri 1 Jatirogo, Tuban.
Penari dalam karya bersama “ JALMA PAPAT” Bojonegoro.

~Penari dalam karya bersama “ KASMIN “ Surakarta.

 

,

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X