Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Komitmen pada Guru, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Menpan RB dan Mendikbudristek 

IMG 20220913 WA0019

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Penghargaan ini terkait komitmen Bupati Bojonegoro terhadap guru.

Penghargaan diterima Bupati Anna saat Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (13/9/2022). Rapat dihadiri oleh kepala daerah seluruh Indonesia.

Menpan RB Azwar Anas menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Selain Bupati Anna, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman.

Bupati Bojonegoro dinilai memiliki komitmen tinggi dalam pemenuhan kebutuhan guru. Hal ini dalam rangka mendukung upaya pemenuhan prioritas kebutuhan guru secara nasional tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Menpan RB Azwar Anas menjelaskan arah kebijakan pengadaan ASN 2022 berfokus pada beberapa hal. Salah satunya fokus pada pelayanan dasar yakni guru dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinkominfo Bojonegoro Johan Pundhi Lestari bersyukur atas penghargaan yang untuk kesekian kalinya diterima Bupati Anna Mu’awanah. “Alhamdulillah, perjuangan Ibu Bupati Anna memperoleh apresiasi dari Menpan RB,” terangnya.

Sekedar diketahui, komitmen Bupati Anna Mu’awanah terkait prioritas pemenuhan kebutuhan guru memang cukup tinggi. Bupati sebelumnya pernah mengusulkan secara langsung ke Kemenpan RB pada Juli 2022 lalu terkait pemenuhan kebutuhan guru ini. Bupati mengusulkan untuk formasi PPPK guru di Bojonegoro sebanyak 3.942 orang.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar nonton bareng (Nobar) final Liga 3 2023-2024 putaran Nasional dimana mempertemukan Persibo Bojonegoro melawan Adhyaksa Farmel FC, kegiatan dilaksanakan...

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Roadshow Bus KPK  Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 6-9 Juni, di hari ke 2 anak-anak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sesi kelas pengembangan brand UMKM menjadi bagian yang menarik perhatian dalam rangkaian acara Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang digelar oleh Pemerintah...

X