Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Komunitas Pecinta Kucing Gathering Family di Alun-Alun Kota Bojonegoro

IMG 20200712 071025 scaled

Bojonegoro, Komunitas Pecinta Kucing Bojonegoro (KPKB) menyelenggarakan family gatering di Alun-Alun kota Bojonegoro Minggu,(12/07/2020).
Sekira 50 anggota pecinta kucing Bojonegoro berkumpul bersama keluarga dengan membawa kucing kesayangannya masing masing.

Kegiatan gatering family yang rutin diselenggarakan anggota KPKB, selalu menarik perhatian warga yang melintas , warga yang tertarik dengan tampilan kucing yang lucu dan menggemaskan pasti langsung ikut gabung.
Tidak terkecuali Gatering di Alun-Alun Kota ini kali ini,

IMG 20200712 070322
warga yang melintas di alun-alun, banyak yang tertarik dan ikut nimbrung gabung bersama komunitas pecinta kucing.
Kucing-kucing yang jinak dan lucu diam saja saat di elus-elus dan digendong oleh warga yang ikut berbaur.

IMG 20200712 072056

Slamet Supriyanto koordinator Family Gatering menjelaskan acara kegiatan gatering rutin kita adakan, tujuannya untuk saling mempertemukan pecinta kucing di Bojonegoro,saling berbagi pengalaman bagaimana penanganan kucing yang sedang sakit dan perawatannya.
Selain itu Gatering ini juga mengenalkan berbagai ras kucing bagi warga atau pengunjung.
Sekaligus sebagai edukasi untuk masyarakat tentang berbagai hal yang berkaitan dengan hewan lucu ini.

Pantauan awak media, Antusias warga sangat bagus, terlihat dari banyaknya pengunjung yang ingin berfoto bersama kucing dan bertanya perihal kucing, cara perawatan dan mengembangbiakan kucing piaraanya.
Sementara bagi pengunjung yang ingin Selfi, bisa foto bersama kucing milik anggota PKKB, tanpa dipungut biaya.

IMG 20200712 074152

Nampak anggota KPKB membawa berbagai jenis ras kucing seperti Persia, kucing pesek berbulu lebat yang banyak di pelihara oleh pecinta kucing.
Ada jenis Munchkin, Kucing munchkin asal Amerika adalah salah satu ras kucing berkaki pendek yang terbentuk karena mutasi genetik alami.
Kucing Sphynx, Kucing sphynx adalah salah satu ras kucing yang memiliki bulu sangat pendek dan sedikit sekali.
Kucing Maine coon adalah salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras anggora dan kucing hutan norwegia.

Baca Juga :  4 OPD Bojonegoro Ikuti Pameran Produk Unggulan di Jogja.

Ada juga kucing busok, kucing asli dari kepulauan Raas, Madura,.
adalah Puguh Prasetiyono, pemilik kucing Busok, pecinta kucing yang kesehariannya sebagai pegawai negeri sipil, di Dinas peternakan dan perikanan Bojonegoro, saat ditemui awak media menerangkan, saya breeding kucing Busok ini, breeding adalah usaha mengembangbiakan kucing agar tetap lestari dan tidak punah.
Dari breeding yang dilakukannya, kini ada 10 kucing Busok yang berhasil dikembangbiakan guna menjaga kucing Busok dari kepunahan, jelasnya.

IMG 20200712 072750

Setelah Gatering anggota KPKB melakukan aksi Street feeding, yaitu memberi makan kucing liar yang ada dijalan, untuk kali ini sasarannya adalah kucing liar yang ada di sekitar pasar kota.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

YOGYAKARTA-Ki Seno Nugroho dalang fenomenal asal Yogyakarta disetiap pagelarannya penggemar setianya selalu hadir memenuhi tempat dimana dalang Seno mengelar pertunjukan. Dari usia belia Seno...

Kabar

SURAKARTA– Purbo Asmoro Official, Chanel Youtube milik dalang kondang Ki Purbo Asmoro memiliki peran penting guna menunjang dan menjaga karier Ki Purbo Asmoro, Chanel...

Seni dan Budaya

YOGYAKARTA– Seni Kontemporer, adalah salah satu cabang seni yang terpengaruh modernisasi. Kontemporer artinya modern kekinian. Syaiful A Rachman adalah salah satu pelukis kontemporer Indonesia...

Kabar

SURAKARTA– Sejumlah siswa SMK Negeri 8 Surakarta jurusan Pedalangan melakukan Prakerin ke kediaman Dalang Kondang Ki Purbo Asmoro S,kar M hum Parkerin dilaksanakan di...

X