Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Komunitas Sinau NgeMC Bersama EJSC Bojonegoro Gelar Pelatihan Public Speaking

20210912152320

Bojonegoro.com – Komunitas Sinau NgeMC bekerja sama dengan EJSC menyelenggarakan pelatihan Master of Ceremony dan Public Speaking di East Java Super Coridor (EJSC) yang berada di komplek gedung Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Bojonegoro
Minggu , 12/09/2021.

Diprakarsai Ossa Adnan and the Tim yang tergabung dalam Sinau NgeMC melakukan pelatihan MC  dan Public  speaking, Ossa sendiri adalah seorang MC yang namanya sudah tak asing lagi di dunia entertainment di Bojonegoro.

Pelatihan MC Diikuti oleh 10 peserta dan sebagai  mentor adalah Ossa Adnan and the Tim, dalam pelatihan  tersebut diberikan materi dasar public speaking, Teknik opening MC dan Materi MC formal.

Ossa Andan didampingi 2 rekannya saat ditemui awak media bojonegoro.com menerangkan, pelatihan ini dilaksanakan sehari, karena masa pandemi maka peserta sengaja kami batasi. Ini adalah pelatihan dasar dan akan ada pelatihan pada tahap selanjutnya, paparnya

” Saya ingin membagikan ilmu dan pengalaman saya dalam dunia MC, dan berharap ilmu yang saya bagikan dapat berguna untuk orang lain, terang Ossa.

Publik speaking sangat bermanfaat dan bisa digunakan dalam semua aspek pekerjaan, apapun profesinya, jika menguasai teknik berbicara dengan baik, akan sangat membantu dan berpengaruh dalam pekerjaannya, imbuh Ossa yang juga mantan penyiar radio ternama di Bojonegoro ini.

Setelah pemberian materi dasar MC, dilanjutkan dengan praktek langsung oleh peserta, suasana pelatihan berlangsung hangat dan semangat, para peserta mengikuti arahan dari mentor Ossa dengan penuh keseriusan.

Triana Satwika, wanita asal kelurahan Ledok Kulon ini misalnya, salah satu peserta yang kesehariannya berprofesi sebagai marketeing disebuah perusahaan motor ini sangat antusias mengikuti pelatihan.

“Motivasi saya ikut pelatihan untuk melatih kemampuan saya berbicara didepan klien, dan ini sangat menunjang pekerjaan saya,” terang Wika.

Iklan. Scroll untuk lanjutkan membaca.
artikelsubmit
20210912152440

Peserta pelatihan saat mendapatkan materi dasar oleh Ossa Adnan

Sementara itu Widya Septiyaning, S.Hub.Int Advisor EJSC Bakorwil Bojonegoro yang turut hadir dan membuka kegiatan menyampaikan, EJSC dalam hal ini adalah sebagai fasilitator wadah siapa saja terutama kaum milenial untuk berkreasi dan mengembangkan bakatnya.

Baca Juga :  PAC GP Anshor Baureno Peduli, Lakukan Donor Darah Rutin.

Sebelumnya, EJSC Bakorwil Bojonegoro pernah juga melakukan kegiatan pelatihan MC namun melalui online, karena masih dalam masa PPKM darurat, namun karena sekarang Bojonegoro telah turun menjadi PPKM level 2 maka kami berinisiatif melakukan pelatihan secara offline, tutur Widya.

EJSC selama ini dikenal getol melakukan berbagai pelatihan bagi kaum milenial, diantaranya adalah pelatihan design grafis, fotografi, dan video grafi.

“Sasaran kami adalah kaum milineal dan UKM, dan Untuk tahun ini kita targetkan 8 pelatihan untuk pengembangan skil, imbuh Widya.

Pelatihan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 14.00 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan tersedia sabun untuk peserta Mencuci tangan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X