Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kultum Bupati di Bulan Suci Ajak Warga Perbanyak Amal Kebajikan dan Perkuat Silaturahmi

IMG 20220409 WA0044

Bojonegoro.com – Memasuki hari ke 6 bulan suci ramadhan 1443 H, kegiatan rutin Safari Ramadhan Pemkab Bojonegoro yang kedua kali ini dilaksanakan di Masjid Dusun Duwel Desa Bondol Kecamatan Ngambon, berkenan hadir dalam kegiatan safari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Ketua Syuriah Kec. Ngambon K.H. Sutarim, dan Kepala OPD. Jumat, 08/04/2022.

Dalam Kultum singkat saat menjelang berbuka puasa, Bupati menyampaikan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas segala anugerah dan antusias jamaah yang turut mengaji bersama sebagai rasa perkuat silaturohmi dengan diiringi rintik hujan sebagai penyejuk jiwa.

Di bulan yang penuh berkah ini, Bupati mengajak kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak amalan-amalan dan kebaikan, niscaya pahala yang akan diterima sungguh luar biasa.

Hal ini juga berjalan di seluruh jajaran OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro, setiap hari pukul 13.30 – 14.30 WIB selama ramadhan diisi dengan kegiatan mengaji bersama dengan membaca dan menyimak Al-Quran secara bergantian.

Selain membaca Al-Quran, banyak lagi ibadah-ibadah lain yang bisa dilakukan, seperti memperbanyak sedekah dan berbagi sesama, bisa dengan membagikan makanan (takjil), atau pun berbagi senyuman juga menjadikan ibadah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga  menginformasikan, jika di setiap malam ganjil selama ramadhan, Pemkab Bojonegoro mengadakan khataman Al-Quran di Pendopo Pemkab pada malam 17, 19, 21, 23, 25, 27, dan 29 yang dimulai pada pukul 23.00 – 02.00 WIB dengan mengundang alumni berbagai pondok pesantren secara giliran. mengakhiri sambutan, Bupati mengajak jamah bershalawat bersama.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Elfauzi menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga prokes covid 19 dalam menjalankan ibadah, baik ibadah shalat jamaah maupun tadarus.

Baca Juga :  Ribuan THL Pemkab Bojonegoro Bahagia Terima Insentif Jelang Hari Raya

Kemudian yang kedua untuk selalu mengawasi Putra-putrinya dalam bulan suci ramadhan ini untuk tidak bermain petasan, banyak kejadian yang bisa menimbulkan kerugian dan korban akibat bermain petasan, apalagi saat-saat shalat tarawih dan tadarus yang dapat menggangu kekhusyu’an dan ketentraman masyarakat, terang Elfauzi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X