Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Kunjungi Tebing Gupit, Mendes PDTT Bantu BUMDes Rp 1 Miliar

FB IMG 1622917598364

Bojonegoro.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan bantuan Rp 1 milliar kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Guyub Rukun di Desa Sumuragung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Bantuan diberikan Mendes PDTT Dr.(H.C) Drs.H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd dengan didampingi isteri saat melakukan kunjungan di objek Wisata Tebing Gupit (WTB) Desa Sumuragung, Sabtu (05/06/2021).

Peninjauan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama dan penanaman pohon oleh Mendes Abdul Halim bersama Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, DPR RI komisi IX Farida Hidayati, DPRD Provinsi Fauzan Fuadi, serta Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kunjungannya ke wilayah Bojonegoro khususnya di tempat wisata Tebing Gupit, Abdul Halim cukup mengapresiasi desa wisata yang akan dibangun karena keadaan tempat yang cukup alami, indah serta menawan yang berada di Gunung Pegat tersebut.

“Cukup kagum dan salut terhadap pembangunan tempat wisata yang cocok dipilih sebagai tempat perkemahan. Dengan pandangan yang cukup indah, maka masyarakat dapat melihat kealamian dari tempat tersebut,” ungkapnya.

Dengan pandangan yang cukup indah, maka masyarakat dapat melihat kealamian dari tempat tersebut. Selain itu, ia menuturkan, di tempat ini semua pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbit maupun terbenam tanpa perlu pergi jauh hingga ke Bali untuk dapat menikmati matahari.

“Nanti kalau mengkampanyekan tempat ini cukup mudah. Mau lihat matahari terbit dan terbenam, silahkan datang ke desa Sumuragung,” canda Abdul Halim dalam sambutannya.

IMG 20210606 WA0002

Mendes PPDT saat memberikan sambutannya

Selain itu, Mendes mengapresiasi dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk membangun tempat wisata tersebut. Adapun rincian keuangannya yaitu Rp 500 juta dari Kementrian Desa PDTT dan Rp 500 juta lainnya dari Fauzan Fuadi selaku anggota DPRD Jawa Timur.

Baca Juga :  Ketua PWI Bojonegoro : Peran Strategis Media Memutus Rantai Penyebaran Narkoba

Abdul Halim atau yang sering disapa Gus Menteri juga menambahkn bawaannya desa memiliki tanggung jawab yang besar dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Satu-satunya kunci pemulihan ekonomi nasional di desa adalah BUMDes, unit usaha bumdes yang paling favorit ialah desa wisata,” tandasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X