Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

Kupatar, Sosialisasi PPDB Virtual SMPN 6 Bojonegoro

 

BOJONEGORO – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri akan segera dibuka ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus merebak.
Saat ini tahapan pendaatan telah usai dan akan segera dilaksanakan pendaftaran online.

SMPN 6 Bojonegoro salah satu sekolah menengah pertama yang ada di Kota Bojonegoro melakukan langkah cerdas menggandeng Relawan Teknologi informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten setempat melakukan Sosialisasi Kupas Tuntas Pendaftaran (Kupatar) PPDB live streaming aplikasi Zoom Video Conference, Selasa (16/6/2020) pagi ini.

Sebagai narasumber Kupatar virtual ini adalah Lasiran, M.Pd selaku Kepala SMPN 6 Bojonegoro, Drs. H Cipto M.Pd dari Koordinator Wilayah Pendidikan Sekolah diDasar Kecamatan Bojonegoro dan Yayan, S, A.Md Operator PPDB Online Kabupaten Bojonegoro.

Sementara sebagai peserta virtual ini, terhubung di 19 titik yang tersebar di Kecamatan Kota, Kapas, Trucuk dan Dander dengan peserta Kepala Sekolah SD, Guru, Wali Murid dan Siswa SD.

Kepala SMP 6 Bojonegoro, Lasiran menyampaikan bahwa dirinya sebagai praktisi pendidikan merasa terpanggil untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Bojonegoro khususnya dalam proses pendaftaran peserta didik baru tahun 2020/2021 ini.

“Back to family because we are family, bahasa Jonegoroan artinya adalah nek ora bateh dhewe ora tak kandani,” seloroh Kepala Sekolah ini mengawali agenda.

Lasiran menjelaskan bagaimana strategi memilih sekolah berkualitas ditengah pandemi, cara mudah daftar secara online sehingga hasilnya adalah siswa senang dan orang tua tenang. Kepsek ini juga memaparkan program unggulan SMPN 6 Bojonegoro yaitu Key Performance Indicator Student (KPIS) dengan melibatkan Orangtua Wali Murid dengan program Kartu pelibatan Orangtua (KPO) dan hasilnya adalah Point Disiplin Positif (PDP). Dengan itu kualitas murid tidak hanya tenaga pendidikan yang bertanggung jawab tetapi orangtua juga punya peran terhadap perkembangan mental dan akademik anak.

Landasan kegiatan virtual ini adalah
Permendiknas 44 /2019 tentang PPDB dan Keputusan Kepala Diknas Pendidikan Bojonegoro Nomor: 421.3/9341/KEP/412.201/2020 tentang Petunjuk Teknis PPDB.

Agenda kupatar virtual berjalan lancar, komunikatif dan antusias. Kupatar virtual juga disiarkan langsung melalui sosial media (Facebook) spensixbo dan bisa diakses di www.smpn6bojonegoro.sch.id

 

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Wisata

Batik “Jonegoroan” khas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, semakin dikenal dunia. Dua event internasional telah menjadi bukti jika perpaduan karya seni dan budaya dari daerah...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak