Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Lantik Kades Kemamang, Bupati : Sinergitas Pemkab dan Desa Mesti Ditingkatkan

1625051880681

Bpjonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah resmi melantik Hj. Khusnul Khotimah kepala desa (Kades) terpilih Desa Kemamang, Kecamatan Balen. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades tahun periode 2021-2026 dilaksanakan di balai desa  Kemamang Rabu (30/06/2021).

Bupati Anna Mu’awanah dalam sambutanya menyampaikan sinergitas pemerintahan desa dengan pemerintahan kabupaten ini sesuatu yang tidak bisa dielakkan.

“Seperti halnya juga pemkab bersinergi dengan pemerintah provinsi dan seterusnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati Anna menjelaskan, setelah pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, kepala desa dapat melaksanakan apa yang menjadi visi misinya dalam membangun desa menjadi lebih baik.

“Semua tingkat akses pelayanan tidak boleh dibeda-bedakan, pengelolaan anggaran harus betul-betul akuntabel. Karena yang digunakan adalah anggaran pemerintah,” jelasnya.

Ia juga berpesan tetap terus jaga sinergitas antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan kabupaten untuk membangun pemerintah berbasis desa.

Sementara itu, Kepala Desa Hj. Khusnul Khotimah mengatakan bahwa sesuai dengan visi misi  serta kepercayaan rakyat yang diberikan dapat mewujudkan masyarakat Kemamang yang mandiri dan pemerintahan yang transparan, jujur, dan profesional. Selain itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat berdasarkan iman dan taqwa.

“Tentunya dapat meningkatkan perekonomian dengan mengembangkan sektor pertanian dan sektor industri kecil,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa, salah satu program di bidang pertanian adalah memberikan perhatian khusus kepada para petani terutama masalah pengairan dan pupuk karena mayoritas penduduk Desa Kemamang mata pencahariannya adalah petani.(FIF/NN)

Iklan. Scroll untuk lanjutkan membaca.
artikelsubmit
Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X