Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230125 WA0036

Hukum

Lapas Bojonegoro Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

Bojonegoro.com – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro Kemenkumham Jatim melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Rabu (25/1/2023).

Kegiatan diselenggarakan di aula Lapas Kelas IIA Bojonegoro diikuti pejabat struktural Lapas Bojonegoro serta seluruh pegawai Lapas Bojonegoro. Hal ini bertujuan untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIA Bojonegoro.

Pencanangan Pembangunan ZI dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Rony Kurnia. Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, kemudian pelaksanaan prosesi penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, Pakta Integritas, serta Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Usai pelaksanaan penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro, Rony Kurnia. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pencanangan ini merupakan langkah awal untuk membangun Zona Integritas yang merupakan amanat langsung dari Kementerian Hukum dan Ham.

“Ada dua dimensi yang harus kita pahami pada pencanangan kali ini, pertama pencanangan zona integritas ini merupakan suatu perintah yang harus dilakukan berdasarkan Permenkumham Nomor 11 Tahun 2022, Kedua pencanangan ini menjadi suatu tanggung jawab moral kita untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Rony Kurnia juga menambahkan bahwa upaya Pencanangan Pembangunan ZI yang baru saja dilakukan, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan, diantaranya area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro Kemenkumham Jatim, Rony Kurnia juga mengatakan, Harapan kita bersama, mudah-mudahan tahun 2023 ini Lapas Bojonegoro mampu berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan predikat WBK sekaligus membuktikan kepada publik bahwa jajaran Lapas Bojonegoro mampu memberikan bukti nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Polemik Perjanjian Sewa Beli yang Diakui Pedagang Pasar Lama, Benarkah Ada?

“Mari bersama-sama kita mewujudkan Lapas Bojonegoro menuju WBK, tetap semangat, optimis, mudah-mudahan kinerja kita dapat terus menjadi yang terbaik dan mampu meraih predikat WBK” harapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X