Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Launching BCH, Bupati Anna Ajak Para Kreator Bersinergi Kembangkan Potensi Bojonegoro

IMG 20230305 WA0066

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro menghadiri acara launching Bojonegoro Creative Hub (BCH), Sabtu malam (4/3/2023). Keberadaan BCH diharapkan bisa mendorong dan mengembangkan digitalisasi kreasi bagi para pelaku seni, kreator, dan ekonomi kreatif di Bojonegoro.

Turut hadir dalam launching BCH di gedung BCH Jl. Pemuda Bojonegoro, beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Budiyanto, Kepala OPD terkait dan para pelaku ekonomi kreatif.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa bagi pelaku seni, pelaku budaya dan kreator tentu lebih bisa menggambarkan cara berkreasi. Karena kreasi di era kini lebih ke digitalisasi kreasi.

“Maka kreasi apa yang bisa diciptakan bisa dikembangkan melalui digitalisasi,” ucapnya.

Bupati Anna menambahkan pada tahun 2019, Presiden RI telah membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Karena ada banyak potensi terpendam di bidang tersebut.

“Dengan adanya Kementerian Pariwisata yang dilengkapi dengan ekonomi kreatif. Artinya sekarang adalah era kreator,” ucapnya.

Ibu Pembangunan Bojonegoro tersebut menjelaskan bahwa gedung BCH merupakan rumah atau tempat bagi para pelaku seni dan kreator untuk berkreasi.

“Karena Anda yang lebih mengetahui sampai sejauh mana kreasi itu, mulai dari mana, dan bagaimana melakukan improvisasi,” jelas Bupati.

Bupati Anna juga memberi apresiasi yang tinggi kepada kreator se Bojonegoro yang sudah hadir bersama di gedung BCH. Gedung ini diharapkan bisa menjadi ruang produksi, bertukar pikiran, tempat kongkow, dan hang out.

“Terimakasih kepada kreator dan tak lupa bagi Forum Radio Bojonegoro yang hadir. Mari kita jalin kolaborasi dan sinergitas untuk mengedukasi para generasi muda, seniman, budayawan dan kreator di Bojonegoro,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja untuk saling mensinergikan kreator dan elemen yang ada.

Baca Juga :  Semarak Festival Ramadan Bojonegoro, Pelaku UMKM Gelar Bazar

“Mudah-mudahan dengan adanya tempat baru ini menjadikan motivasi Bapak Ibu sekalian dalam berkreasi dan semoga dapat berkolaborasi dengan berbagai elemen dan beberapa potensi yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Bupati Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Budiyanto, mengatakan bahwa BCH merupakan tempat di mana para pelaku dari berbagai disiplin kreatif untuk berelaborasi, mempertajam, dan mengaktualisasi ide atau gagasan untuk menumbuhkan kreativitas.

“Semoga menjadikan manfaat sebagai pusat kreatif di Bojonegoro untuk wadah berkolaborasi, interaksi dan meningkatkan kompetensi dalam menghasilkan karya-karya kreatif yang nantinya bernilai ekonomi dan berdampak bagi tumbuhnya perekonomian kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X