Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Launching Reopening Tempat Wisata Bojonegoro Berlangsung Meriah.

IMG 20200815 090522

BOJONEGORO-Acara Launching Reopening tempat wisata Bojonegoro tahun 2020 yang digelar di tempat wisata Khayangan api, berjalan dengan meriah, Sabtu,15/08/20.

Pemulihan ekonomi di sektor pariwisata menjadi pertimbangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro membuka kembali tempat wisata di Bojonegoro.

Acara Launching Dibukanya kembali tempat wisata Bojonegoro dihadiri Bupati Bojonegoro, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro dan Waka Polres Bojonegoro.
Nampak hadir juga semua kepala OPD kabupaten Bojonegoro.

Launching Reopening tempat wisata juga mengundang para pelaku dan pengelola usaha wisata, club’ sepeda (gowes) dan seniman Bojonegoro.

5 penari membuka acara launching dengan tarian Khayangan api dan music etnic Bojonegoro. Acara Launching lebih meriah saat pemandu acara mengajak undangan meneriakan Kalimat motivasi atau yel-yel wisata bangkit.

IMG 20200815 083239

Tarian Khayangan Api membuka acara Launching reopening

Wisata New Normal:
Dijawab Sehat produktif energik
Monggo pinarak Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro Budiyanto S.Pd, dalam laporannya saat melakukan sambutan menyampaikan tatanan adaptasi kebiasaan baru menjadi titik awal upaya membangkitkan kembali sektor wisata di Bojonegoro dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat bagi pengelola maupun pengunjung wisata agar tidak ada klaster baru.

Sebelum diputuskan untuk membuka kembali tempat wisata, Dinas Pariwisata sebelumnya telah melakukan simulasi dan uji coba, dan setelahnya akan ada monitoring dan evalusmasi.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bojonegoro telah memberi izin kepada sektor pariwisata alam untuk dibuka kembali secara bertahap di tengah upaya adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19 dengan catatan di berlakukan protokol covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Dr Anna Muawanah menyampaikan Tatanan adaptasi kebiasaan baru ini menjadi momentum membangkitkan kembali sektor wisata di Bojonegoro, setelah 5 bulan di masa pandemi sektor wisata Bojonegoro tidak berjalan, inilah saatnya kita melakukan sesuatu yang bisa kita laksanakan,kita raih dan realisasikan bersama,dengan tetap memperhatikan pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga :  Parama, Siswa SMKN 1 Bojonegoro Meraih Juara 1 Lomba Foto Pelajar Jawa Timur.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan
Pembukaan kembali wisata di Bojonegoro dengan dasar surat edaran Gubernur, surat edaran dari kemenkes dan menerapkan regulasi pemerintah.

Kita menyambut baik kebijakan pemerintah pusat terkait diijinkan dibukanya kembali tempat wisata. Diharapkan dengan di bukanya kembali tempat wisata kedepannya bisa menggerakkan sektor ekonomi mikro ultra dan kecil bagi pelaku usaha Bojonegoro.

IMG 20200815 090611

Bupati Bojonegoro Dr Anna muawanah bersama Forkompimda melepas burung merpati dalam launching reopening tempat wisata Bojonegoro.

Di kesempatan itu Bupati Bojonegoro menghimbau warga Bojonegoro tetap disiplin melakukan protokol covid-19.

Dibukanya kembali tempat wisata secara resmi oleh Bupati Bojonegoro ditandai dengan pemukulan Gong dan pelepasan burung merpati bersama Forkompimda Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X