Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220522 WA0073

Kabar

Lawatan ke Bumi Cendrawasih, Bupati Anna “Tilik Bateh” Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah melakukan lawatan ke Papua untuk menghadiri undangan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua (IKBP) di Kabupaten Keerom Minggu, 22/5/2022.

Dalam kesempatan itu bupati Anna berkesempatan menyampaikan berbagai progres pembangunan pada warga Bojonegoro yang merantau di Papua.

Bambang selaku Ketua Paguyuban Bojonegoro Keroom, menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Anna Mu’awanah bisa melepas rindu warga Bojonegoro akan kampung halamannya. Dengan acara ini warga IKBP bisa mengetahui perkembangan dan kemajuan yang ada di Bojonegoro secara langsung dari pemimpin wanita Bojonegoro pertama kali ini.

“Ini merupakan pertama kalinya bupati hadir menyapa masyarakat Bojonegoro di Kabupaten Keerom sejak paguyuban pertama kali dibentuk” Tuturnya.

Bambang berharap ke depan silaturahmi ini bisa terus berlanjut untuk kebaikan bersama.

Sesuai data yang ada di IKBP masyarakat Bojonegoro yang ada di Papua ada sekitar 2.000 orang, yang tersebar di sejumlah wilayah, Seperi Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

Mayoritas mereka bermata pencaharian sebagai petani holtikultura. Selain itu ada juga yang menjadi pejabat, guru, anggota DPRD, pengusaha, penjahit, dan sebagainya.

Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan rombongan. Selain itu, Wahfir juga menyampaikan rasa terima kasih Bupati Bojonegoro telah datang ke Kabupaten Keerom.

“Diharapkan silaturohmi ini bisa mempererat hubungan masyarakat Bojonegoro di Kabupaten Keerom. Dan terlebih lagi bisa menjalin sinergitas antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Keerom, ” terangnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa kegiatan “Tilik Bateh” ini sebagai pelepas rindu masyarakat Bojonegoro di Papua. Serta untuk menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat Bojonegoro meskipun berjauhan.

Baca Juga :  Pengurus JMSI Jatim 2022-2027 Resmi Dilantik, Wagub Emil Ajak Tingkatkan Penguatan Literasi Digital

Bupati Anna Mu’awanah juga menyampaikan kondisi Bojonegoro saat ini kepada masyarakat Bojonegoro di Papua. Sehingga meski jauh dari Bojonegoro masih bisa mengetahui kondisi Bojonegoro saat ini.

“Kami harap kegiatan ini bisa mempererat rasa kekeluargaan diantara masyarakat Bojonegoro,” tutur Bupati.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengelolaan Pasar Lama Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, seharusnya berjalan dengan baik....

X