Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Layanan air bersih, Pemkab Bangun 43 Titik HIPPAM

8HtE3w3m0D3tD9D8

Bojonegoro.com– Masuki musim kemarau, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (DPUCK) kembali membangun sarana prasarana air bersih melalui Himpunan Pengguna Pemakai Air Minum (HIPPAM). Tahun 2021, ada 43 titik yang dibangun di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Utilitas Umum, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (DPU CK) Kabupaten Bojonegoro Hari Prasetyo mengatakan, pembangunan HIPPAM untuk mengatasi kesulitan air bersih dan minum. Khususnya di desa-desa yang terdampak.

“Melalui P-APBD kita membangun 43 titik di tahun ini. Masing-masing desa harus punya HIPPAM. Untuk teknis pengelolaan dan perawatan sepenuhnya akan diserahkan kepada desa,” jelasnya.

HIPPAM merupakan wadah mengelola air bersih berbasis desa. Sementara, untuk desa yang sudah memiliki sumber air bagus agar selalui dipelihara. Salah satunya dengan reboisasi atau penanaman pohon kembali.

Selain itu, kepada HIPPAM yang sudah mendapat bantuan agar aset desa tersebut dipelihara. Mulai perawatan peralatan, instalasi, dan pengelolaan manajemennya.

Data Pembangunan sarana dan prasarana air bersih perdesaan HIPPAM 2021 ; 5 titik di Kecamatan Kepohbaru ; 11 titik di Kecamatan Balen ; 3 titik masing-masing di Kecamatan Kanor, Kasiman, Kalitidu, Temayang ; 4 titik di Kecamatan Baureno ; 2 titik masing-masing di Kecamatan Malo dan Kecamatan Sumberrejo ; dan 1 titik masing-masing di Kecamatan Kedungadem, Kecamatan Kapas, Dander, Sukosewu, Ngambon, Sugihwaras, Kecamatan Trucuk.(Aya)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) menyelenggarakan Hari Ulang tahunnya yang ke-2, kegiatan dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Islam...

X