Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Lembah Cinta Ujung Timur Kota Tawarkan Kopi Pesona Alam Manjakan Mata

IMG 20211212 WA0002

Bojonegoro.com – Sensasi bersantai di kedai kopi Lembah Cinta menjadi cita suasana tersendiri. Tepatnya di Dusun Gajah, Kecamatan Baureno, hamparan pemandangan berundak-undak bekas tambang batu kapur memanjakan mata. Cocok untuk jadi jujugan wisata sambil menyeruput secangkir kopi panas. Malam harinya, pengunjung akan merasakan suasana romantis dari lampu kuning temaram.

Terletak di kaki Gunung Pegat, Kedai kopi Lembah Cinta berada 36 km ke arah Timur dari pusat Kota Bojonegoro. Pemilik kedai Sutikno, telah mendirikan Lembah Cinta sejak 2007. Gunung Pegat merupakan kawasan pertambangan kapur yang dipisahkan oleh jalur lintas provinsi, dan terletak di perbatasan Bojonegoro-Lamongan.

Kedai Lembah Cinta menyediakan tempat yang nyaman untuk berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan. Seperti rapat, mengerjakan tugas, serta berkumpul bersama keluarga. Mengambil konsep kekeluargaan, kedai Lembah Cinta membangun saung bambu bertingkat untuk pelanggan.

“Untuk keluarga, remaja, biar bisa berkumpul jadi satu. Sistemnya kan kekeluargaan, jadi beda dengan cafe lainnya,” jelas Anna, salah satu pegawai Kedai Lembah Cinta.

Tidak hanya dari Bojonegoro saja, pengunjung juga sudah merambah dari luar kota. Untuk itu, pengelola Lembah Cinta menyediakan reservasi. Pengunjung juga diperbolehkan untuk memesan makanan di luar menu yang telah dituliskan saat reservasi. Hal ini dilakukan guna menyesuaikan menu dengan tema acara. Pengelola Kedai berprinsip, keinginan konsumen merupakan hal utama dalam pelayanan.

Anna menuturkan, Kedai Kopi Lembah Cinta telah memiliki izin usaha dari pemerintah. Sehingga pengelolaan terhadap bekas penambangan kapur tersebut dapat dilakukan secara pribadi. Saat ini, ada lima orang karyawan yang tergabung. Buka dari pukul 07.00 WIB sampai 23.00 WIB, kedai ini menyajikan berbagai macam makanan. Meliputi camilan seperti sosis, nugget, kentang goreng hingga makanan berat seperti ayam, nila, bandeng dan berbagai penyetan.

Baca Juga :  Kampung Tumo, Sekolah Pramugari dan Wisata Edukasi Nuansa Alam

Harga menu pun bersaing. Mulai dari Rp15 ribu. Untuk reservasi atau pemesanan menu, pengunjung dapat menghubungi pihak pengelola kedai pada nomor WhatsApp 085232326765 (Vera), atau bisa langsung berkunjung ke kedai di Gunung pegat, Jl. Raya Babat Jombang Sendangrejo Ngimbang, Karang Asem, Gajah, Kec. Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Telah Hadir dan dikenalkan olahraga Pickleball di Bojonegoro, cabang olahraga ini tergolong baru dan terkesan asing di telinga warga Bojonegoro, bahkan bagi...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri bersama Tokoh Agama guna menjaga situasi kamtibmas, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan sosialisasi dan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengimbau mahasiswa-mahasiswi kuliah kerja nyata (KKN) untuk menjadikan pengalaman di lapangan ke dalam penelitian. Hal tersebut disampaikan saat...

X