Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Lepas Balon, Upacara Pelepasan Siswa SMP Negeri 2 Bojonegoro Berlangsung Sederhana di Taman Lokomotif

IMG 20220630 WA0025

Bojonegoro.com – Teriring lagu terima kasihku, upacara pelepasan Siswa Klas 9 SMP Negeri 2 Bojonegoro tahun ajaran 2021-2022 berlangsung sangat sederhana namun penuh kekhidmatan, dengan ditandai pelepasan ratusan balon ke udara, Kamis, 30/6/2022 kegiatan berlangsung di taman Lokomotif jalan Teuku Umar Bojonegoro.

Tidak seperti pada umumnya saat acara pelepasan siswa, sekolah memilih gedung pertemuan atau Hotel sebagai tempat acara, namun SMP Negeri 2 Bojonegoro justru memilih taman Lokomotif sebagai tempat acara.

Acara pelepasan hanya diisi dengan sambutan kepala sekolah Drs Muslim, setelah memberikan ucapan selamat, dia berpesan agar siswanya selepas ini dapat melanjutkan sekolah dengan baik, tetap menjadi anak yang rajin beribadah, berguna bagi orang tua agama dan bangsa dan dilanjutkan dengan pelepasan balon.

“Saya doakan kalian semua menjadi anak yang sukses dalam meraih cita cita, doa kami para guru selalu menyertai perjalanan kalian semua” ujar Muslim.

Setelah upacara anak-anak membentuk barisan setengah lingkaran dan berjalan menunggu antrian berfoto bersama kepala sekolah dan semua tenaga pengajar dengan latar belakang Lokomotif, tidak ada hiburan, tidak ada musik hingar Bingar, hanya bersalaman dan berfoto.

Meski begitu ratusan siswa berbaju Putih biru SMP Negeri 2 Bojonegoro ini tetap bahagia dengan tidak meluapkan rasa gembiranya dengan berlebihan, nampak senyuman terus menghiasi disungging bibir mereka.

Kepala sekolah SMP negeri 2 Bojonegoro, Drs Muslim ditemui usai upacara pelepasan menyampaikan alasan mengapa memilih taman Lokomotif sebagai tempat kegiatan, yang pertama sejak awal kita didik siswa untuk menjadi anak yang sederhana, dan mengajarkan mereka untuk memiliki rasa empati , Seperti yang kita ketahui bersama, masa pandemi membuat ekonomi kita terpuruk, kasihan orang tua wali kalau harus kita tarik biaya tambahan untuk melakukan palepasan di gedung pertemuan atau Hotel yang biayanya tergolong mahal, dan yang tidak kalah penting sekaligus mengenalkan destinasi wisata keluarga Bojonegoro berupa taman Lokomotif, jelasnya.

Baca Juga :  Promosikan Budaya Baca, Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD/MI  

“Alhamdulillah orang tua wali dan siswa menerima baik pelepasan tanpa bermewah mewahan, harga kebutuhan dapur lagi naik, kasihan kalau harus menambah beban,” imbuh Muslim.

IMG 20220630 092142

Siswa berfoto bersama kepala sekolah dan guru SMP Negeri 2 Bojonegoro

Sementara itu Qodriah, Wali murid yang kedapatan mengantar dan menunggu anaknya menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SMP negeri 2 Bojonegoro,

” Semestinya pelepasan siswa ya begini ini, sederhana namun tanpa mengurangi khidmatnya” ungkapnya.

Kegiatan pelepasan berlangsung dengan tertib aman dan kondusif, berlangsung dari pukul 07.00 hingga 09.00 wib.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dalam perjalananya mengarungi liga 3 PSSI Jatim,  Tim kesebelasan Sepak bola kebanggaan warga kota Bojonegoro Persibo kembali menjalani Pertandingan Uci coba melawan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Selain menggelar kontes dan pameran ternak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) juga membuka pameran olahan hasil peternakan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemkab Bojonegoro mengikuti gelar pameran dan simposium inovasi pelayanan publik Jawa Timur tahun 2023 di Jatim Park...

X