Connect with us

Hi, what are you looking for?

Profile

Lia Yunita, Pemandu “Sapa Bojonegoro” Malowopati FM, Berbagi Informasi Positif di Pagi Hari

20220528132707

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah sapaan khas program SAPA Bojonegoro.

Selamat pagi (SAPA) Bojonegoro adalah salah 1 program yang menyuguhkan berbagai informasi menarik yang disiarkan secara langsung di Radio Malowopati FM.  Setiap pagi suara khas Lia Yunita Pemandu acara menyapa pendengar dengan ramah.

Media bojonegoro.com mengajak untuk  lebih mengenal pemilik suara renyah, hangat dan penuh keakraban di balik acara SAPA Bojonegoro ini, adalah Lia Yunita wanita ayu kelahiran Bojonegoro 10 Januari 1989 ini adalah pemandu program SAPA Bojonegoro.

Lia, begitu sapaan akrabnya, mengawali karir sebagai penyiar radio pada tahun 2009, kemampuan anouncer (penyiar) Lia didapatkan saat dia mengikuti kursus Class broadcast di DJ FM Surabaya pada tahun 2008.dan setelahnya Lia bergabung di Radio Malowopati FM. Terhitung 12 tahun lebih menjadi penyiar membuat Lia banyak dikenal orang melalui berbagai program yang dipandunya.

Saat pandemi, Lia menjadi salah satu penyiar yang menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi covid-19, melalui program yang diasuhnya.

Melakui Radio Malowopati FM yang mencerahkan dan memberdayakan, Lia aktif  melakukan sosialisasi imbauan Pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan dan mengingatkan warga akan pentingnya melakukan Vaksin. Melalui program yang diasuhnya pula Lia memberikan informasi program program pemerintah daerah Bojonegoro,

Menjadi penyiar yang tergolong senior tidak membuat Lia jumawa, justu semakin merasa banyak yang belum dia ketahui.

Wanita pemilik Zodiak Capricorn ini adalah pribadi yang menyenangkan, hangat, enak diajak ngobrol dan berpikiran progresif.

” Penyiar mesti banyak membaca dan mendengar agar bisa update informasi, karena itu sangat menunjang saat memandu program” terang Lia. Jumat, 27/05/22.

Baca Juga :  Karsaningtyas Penari Yang Pentas Bersama Anggun di Paris Perancis Memiliki Trah Bojonegoro

Maka setiap penyiar dituntut untuk selalu mengupgrade kemampuannya guna meningkatkan kompetensi dalam pekerjaannya, saat memandu acara talk show di SAPA Bojonegoro Lia bertemu dan bertanya dengan banyak Nara sumber pastinya itu menambah khasanah ilmu pengetahuan saya, imbuh Lia.

Ditanya awak media bojonegoro.com harapan kedepannya Lia menyampaikan yang jelas saya sangat senang dan nyaman saat duduk dan menghadap microfon, saya juga merasa bangga bisa membantu dan menjadi bagian dari orang yang membantu menginformasikan program pemerintah kabupaten Bojonegoro, terangnya.

Lebih lanjut Lia mengatakan akan tetap menjadi penyiar Radio Malowopati hingga tenaga dan pikirannya tidak dibutuhkan lagi, dan suatu saat nanti jika memungkinkan saya ingin mewujudkan sekolah Broadcast di Bojonegoro.

“Ayo siapa yang mau membantu mewujudkan impi aku”, ayo berkerja sama, seloroh Lia sambil tertawa.

Bagi warga nitijen yang ingin lebih mengenal Lia bisa datang langsung ke Radio Malowopati FM 95,8 Mhz jalan AKBPM Soeroko no 11 Bojonegoro, atau Ikuti IG @liayunita10

IMG 20220528 130322

Lia Yunita saat memandu talk show di program SAPA Bojonegoro Malowopati FM

Di era informasi menjadi kebutuhan dalam hidup manusia, dalam semua sendi kehidupan saat ini informasi dengan sangat mudah didapatkan hanya dengan telepon pintar kita bisa melakukan penelusuran untuk mengakses semua informasi yang kita butuhkan.

Keberadaan Stasiun radio saat ini juga mengalami pergeseran fungsi, tidak hanya sebagai hiburan semata namun juga sebagai media Informasi yang efektif, Karena siaran radio mampu memberi informasi sekaligus hiburan, yang lebih menariknya antara pendengar dan penyiar seringkali memiliki kemistri sehingga meski belum pernah bertemu langsung mereka sangat akrab.

SAPA Bojonegoro adalah salah satu acara di Stadion radio Malowopati FM dengan Frekuensi analog : 95,8 MHz hadir disetiap pagi pukul 08.00 – 11.00 wib menyuguhkan berbagai informasi untuk warga Bojonegoro.

SAPA Bojonegoro dengan durasi  3 jam penyiaran menjadi sebuah acara yang didalamnya memberikan semua informasi program pemerintah, informasi kesehatan, pendidikan, hingga gaya hidup, seringkali dikemas dalam sebuah Talk show dengan mendatangkan Nara sumber yang kompeten dan interaktif dengan pendengar melalui sambungan telepon.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan tetap melakukan protokol kesehatan, karena banyak virus jahat diluaran sana, terima kasih atas kebersamaannya”. Semangat.. Begituah sapa Lia diakhir acara mengingatkan pendengarnya.

Program acara Radio Malowopati FM Bojonegoro bisa juga di akses melalui Chanel youtube Malowapti radio.

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kuliner

Bojonegoro.com – Makan  sambal dengan bermacam lalapan terbayang lezat dan nikmatnya, orang Indonesia pada umumnya memiliki  kebiasaan menyediakan sambal di hidangannya saat makan. Rumah...

Olahraga

Bojonegoro.com – Tim sepakbola putra Bojonegoro menjadi kontingen Bojonegoro yang harus angkat koper paling awal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Kabupaten Malang dalam...

Olahraga

Bojonegoro.com – JEMBER – Tambahan raihan tiga perunggu di hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi ke VII Jawa Timur tahun 2022 posisi Kontingen Kabupaten Bojonegoro...

Kabar

Bojonegoro.com – Semarak Bojonegoro Bersholawat terus dipersiapkan oleh masing-masing OPD terkait. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nantinya turut menayangkan secara streaming dan live melalui...

X