Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Libur Lebaran, BTP Alami Lonjakan Pengunjung, Pedagang Raup Untung

IMG 20230426 WA0016

Bojonegoro.com – Lebaran Idul Fitri 1444 H Lonjakan kunjungan di kawasan Bojonegoro Thamrin Park (BTP) mengalami lonjakan yang signifikan,  ikon baru di Kabupaten Bojonegoro ini tampak ramai 3 hari belakangan ini, Lonjakan kunjungan terjadi terutama selama libur lebaran dan terjadi puncak lonjakan pengunjung saat di malam hari, Selasa (25/4/2023).

Kebanyakan yang hadir adalah wisatawan lokal bersama keluarga menikmati suasana Thamrin Park (BTP), namun banyak juga  didapati warga dari luar kota yang ikut berkunjung bersama warga yang lain menikmati indahnya BTP.

Sepanjang jalan MH Thamrin penuh sesak dengan kehadiran warga, Hal ini bisa dilihat juga dengan banyaknya kendaraan yang terparkir.  Pengunjung terdiri dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa memadati tempat duduk yang tersedia di sepanjang BTP.  Kebanyakan mereka datang bersama keluarga dan tidak jarang keluarga dari luar kota diajak serta untuk mengobati rasa penasaran mereka yang melihat BTP sangat viral di media sosial.para pengunjung  terlihat santai menikmati kuliner dan hiburan live musik.

Salah satu pengunjung BTP,  Najwa Hedia Nasya (19) asal Pati Jawa tengah, menyempatkan diri khusus untuk bisa melihat BTP dari jarak dekat, Sebelumnya ia hanya melihat dari IG atau Facebook, merasa penasaran dengan tempat yang sempat viral di media sosial tersebut Wawa, nama panggilan akrabnya bersama saudaramya yang asal Bojonegoro berkunjung untuk menikmati malam liburan lebaran.

“ Libur lebaran ini aku manfaatkan untuk melihat langsung keindahan dan keseruan kawasan BTP sambil berputar menaiki delman  ” ungkapnya.

IMG 20230426 WA0018

Pengunjung Ramai memadati kawasan BTP di libur lebaran

 

Ramainya pengunjung menjadi berkah tersendiri bagi juru parkir dan para PKL (pedagang kaki lima) mereka meraup banyak rejeki karena dagangannya laris manis dibeli pengunjung.

“ Alhamdulillah menjadi berkah bagi kami semua warga yang ada BTP, semua ramai dan meraup banyak rejeki di 3 malam terakhir ini,  Semoga seterusnya bisa ramai seperti ini”  tutur Dian Pedagang Donat.

Terima kasih untuk Bupati Anna Mu’awanah yang telah membangun BTP yang menurut hemat kami sangat tepat karena mampu menjadi tempat wisata yang mampu menaikkan ekonomi warga, saut Dadang yang berjualan aneka minuman didepan rumahnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si ingatkan seluruh personel Polres Bojonegoro dan jajaran agar tetap menjaga netralitas jelang Pemilihan Kepala...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

X