Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Lima Program Tambahan di 2022 Diagendakan Pemkab Bojonegoro.

IMG 20211005 WA0152

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui dinas dan pihak terkait terus berupaya memberikan program-program pro warga. Di 2022, ada lima program tambahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah secara langsung kepada warga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro saat acara Sambang Desa di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Selasa, 05/10/2021.

Bupati Anna menyampaikan, lima program tersebut antara lain, pertama menyelesaikan Penyuluhan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi warga tidak mampu. Kedua, membantu warga untuk sambungan listrik 450 watt. Ketiga, air bersih. Keempat penyelesaian Aladin tuntas.

“Saya minta tolong kades di Kalitidu untuk mendata warganya yang membutuhkan. Di Kalitidu kami tuntaskan RTLH di 2022,” tutur Bupati Anna.

Sementara rencana kelima, menganggarkan bantuan subsidi bunga melalui BPR Bojonegoro. Dengan target Rp50 miliar tersalurkan untuk warga yang memilikk usaha mikro dan ultra mikro.

“Bagi masyarakat tidak mampu punya usaha kecil-kecilan, kami akan memberikan subsidi. Untuk kreditnya masih dibicarakan dengan pihak BPR. Jadi tidak pakai bunga, yang penting menjalankan angsuran tiap bulan. Seperti pedagang pentol atau bakul rengkek.”

Program tambahan di 2022 ini bersinergi dengan terpilihnya Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu pilot project pengentasan kemiskinan ektrem. “Di 2022, pengusaha-pengusaha kecil ultra mikro, silakan bersinergi dengan Pak Kades. Di akomodir sehingga tanpa bunga. Itu tadi lima program tambahan di 2022,” imbuh Bupati. [cs/]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X